Musda LDII Cilegon, Tema Penguatan SDM Profesional Religius untuk Kota Cilegon Baru Modern dan Bermartabat

Musda LDII Cilegon, Tema Penguatan SDM Profesional Religius untuk Kota Cilegon Baru Modern dan Bermartabat


CILEGON. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Indonesia (LDII) menyelenggarakan Musda V di Joglo SKI pada Kamis (6/10/22). Dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah Kota Cilegon Tatang Muftadi.

Tema "Penguatan SDM Profesional Religius untuk Kota Cilegon Baru Modern dan Bermartabat"


Ketua DPD Kota Cilegon, Noor Yudhono dalam sambutannya menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Malang serta mengajak seluruh peserta MUSDA untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi korban.

Noor Yudhono menyampaikan bahwasannya dalam hal wawasan kebangsaan dan kearifan local, LDII sudah banyak sekali berkontribusi. Pendidikan dan pembangunan karakter bangsa selalu dilakukan disetiap tempat-tempat pengajian generasi penerus LDII.

“Harapan kami kepada pemerintah Kota Cilegon bisa membantu program-program beasiswa untuk warga LDII, sehingga diharapkan nanti bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk kemajuan Kota Cilegon Baru yang profesional religius, bermasyarakat modern, dan bermartabat,” ujarnya.

Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Cilegon, Tatang Muftadi yang mewakili Walikota Cilegon, membuka Musda V. Tatang menyampaikan besar apresiasi kepada LDII karena sudah membantu pemerintah dalam membangun masyarakat madani yang tentunya tidak hanya mendukung saja tetapi betul-betul berkontribusi secara langsung dalam membangun kemajuan bangsa terutama di Kota Cilegon. “Sumber Daya Manusia yang kompeten memiliki kontribusi yang besar dalam keberhasilan pembangunan. Saya meyakini betul peluang akan terbuka lebar bagi siapapun yang memiliki kompetensi,” tuturnya.

Tatang mengajak kepada warga LDII untuk terus membina warganya agar bisa terus berkontribusi sesuai dengan visi kota Cilegon untuk mewujudkan Cilegon Baru yang modern dan bermartabat. “Cilegon modern berarti Cilegon yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dengan tingkat kesejahteraan dan kepuasan warga yang tinggi ditunjang dengan fasilitas umum yang memadai”, tegasnya dalam sambutan.

Tatang juga manambahkan bahwa pengaruh teknologi dalam kehidupan harus dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan, oleh karenanya LDII sebagai organisasi islam memiliki peran penting dalam upaya pembinaan yang baik warganya.

“Semoga dengan terselenggaranya MUSDA ke V LDII Kota Cilegon ini dapat bermitra dengan baik dengan pemerintah, meningkatkan kemampuan dalam membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat bersinergi dengan baik terhadap kebijakan pemerintah,” tutupnya.

Dalam acara ini, terdapat pemaparan beberapa pemateri dari Embay Mulya Syarif sebagai Ketua Umum PB Mathaul Anwar, kepala Kemenag, dan Kasat Binmas Polres Kota Cilegon, lalu ditutup doa oleh Sekretaris umum MUI Kota Cilegon Ikhwanul Muslimin. Dalam wawancara, Ikhwanul menyampaikan LDII bisa selalu menaungi warganya menjadi tauladan yang baik sehingga bisa menjadi contoh untuk warga Cilegon.

Acara ini dihadiri oleh 200 orang peserta dan peninjau dari unsur wanhat, pengurus DPW, pengurus DPD, PC, dan PAC LDII sekota Cilegon. Turut mengundang juga pengurus Senkom Kota Cilegon, pengurus Forsgi Kota Cilegon, dan pengurus Persinas Asad Kota Cilegon.

0 Komentar