Kemeriahan Acara Silaturahim LDII Jakarta Pusat ke Serang Banten

Silaturahim LDII Jakarta Pusat ke Serang Banten

 

Jakarta. Bertempat di Masjid Nurul Hidayah Pakupatan, Serang Banten, warga LDII Bendungan Hilir, Tanah Abang Jakarta Pusat bersilaturahim dengan warga LDII Pakupatan, Serang Banten.

Acara yang berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2022, dihadiri sekitar 200 orang dari LDII Bendungan Hilir dan Pakupatan.

Turut menyertai dalam kegiatan adalah pengurus PAC Bendungan Hilir, selaku Ketua H. Guntur Triwibowo, S.Si., dan jajarannya, pengurus PC LDII Tanah Abang dan jajaran serta Dewan Penasihat PAC LDII H. Sunarto. Sementara tampak hadir dari LDII Pakupatan, antara lain Subadi, selaku PAC LDII Penancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang dan KH. Rosyidan sebagai Dewan Penasihat PC LDII Cipocok Jaya Serang Banten, serta jajaran pengurus PC LDII Cipocok Jaya dan Walantaka Serang Banten. Tidak hanya itu turut hadir AKP Asep Aji, S.H. sebagai Ketua Forsgi [Forum Sepakbola Generasi Indonesia] Provinsi Banten.

Guntur Triwibowo mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga silaturahim ini dapat terwujud. Adanya silaturahim bertujuan agar komunikasi, tali silaturahim dan Kerjasama yang telah berjalan baik dapat terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut diberikan informasi seputar Kegiatan PAC LDII Bendungan Hilir secara umum. Menanggapi hal ini, Ketua PAC LDII Pakupatan menyambut baik dan berharap komunikasi yang baik dapat terus terjalin.


Silaturahim LDII Jakarta Pusat ke Serang Banten


Dalam kegiatan silaturahim tersebut di kemas dalam 2 acara. Acara yang pertama adalah pertandingan olah raga yang berlangsung sore hari di kompleks olahraga CIA Futsal, Jl. Cilampang, Unyur, Serang Banten. Jenis olah raga yang dipertandingkan diantaranya : futsal, tenis meja dan bulu tangkis. Pertandingan olah raga persahabatan ini mendapatkan antusias baik dari jamaah usia remaja dan orang tua. Tidak ketinggalan pula remaja putri ikut berpartisipasi dalam kegiatan olah raga ini. Secara umum kegiatan pertandingan olah raga persahabatan ini berjalan lancar dan sangat seru.

Adapun acara yang kedua adalah acara keakraban muda-mudi antara PAC LDII Bendungan Hilir dengan muda-mudi PAC LDII Pakupatan. Acara keakraban dipandu oleh Sugiman S.Pd. dan Rifky Nur Ikhsani, S.H., bagian dari panitia acara. Acara ini diisi dengan acara perkenalan antara peserta dan berlangsung cukup interaktif. Hal ini terjadi karena tehnik perkenalan yang unik dimana setiap peserta wajib memperkenalkan diri serta mengingat peserta lainnya.

Selain perkenalan, acara ini juga diisi dengan “game”. Game inipun semakin bertambah seru dan interaktif dari acara sebelumnya. Acara ini dikemas dengan cara anggota tim menebak kata dari peragaan anggota tim. Tim yang berhasil menebak kata yang diperagakan oleh anggota timnya dengan tepat dan paling cepat, itulah pemenangnya.

Acara keakraban ini ditutup esok paginya dengan sholat subuh berjamaah dan nasehat agama oleh tokoh sesepuh Bapak H. Hermantio. Dalam pembukaan nasehatnya beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangan warga LDII Bendungan Hilir dan menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam penyambutannya. Pada kesempatan tersebut juga beliau mengajak agar semua jamaah selalu tetap dalam menetapi keimanan yang merupakan rahmat Allah yang paling utama, menjaga kesucian dan niat karena Allah dalam beribadah serta selalu membaca Al Quran yang merupakan kitabullah, yang akan menaungi kita di hari kiamat kelak. Terakhir beliau juga mengingatkan tentang “amalan andalan” dimana salah satunya adalah melakukan sholat hajat. Sebab ibadah sholat ini memiliki keutamaan dimana salah satunya adalah setiap keinginan/cita-cita di dunia dan akhiratnya yang diminta dapat dikabulkan oleh Allah SWT. [Guts]

0 Komentar