Siap Gelar Muswilub, LDII Sumbar Siapkan 3 Nama Calon Ketua

 

Siap Gelar Muswilub, LDII Sumbar Siapkan 3 Nama Calon Ketua

PADANG. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) pada Senin 19 September 2022 mendatang di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Jl. Jenderal Sudirman Kota Padang.

"Muswillub ini Insya Allah akan di buka langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah", ujar Muchfiandi Ketua pelaksana Muswilub 2022 LDII Sumbar, Rabu (14/9/2022).

Muchfi mengatakan bahwa Muswilub ini adalah dalam rangka memilih Ketua defenitif DPW LDII Provinsi Sumatera Barat sisa periode 2022 s/d 2024. 

"Mengganti dan memilih ketua dan kepengurusan yang baru adalah hal yang biasa asal sesuai dengan mekanisme organisasi. Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso, pejabat Provinsi seperti Gubernur dan turut mengundang Forkopimda Sumbar, Kemenag Sumbar, MUI, NU, Muhammadyah serta beberapa instansi dan ormas lainnya yang ada di Sumbar ini", kata Muchfiandi.

Siap Gelar Muswilub, LDII Sumbar Siapkan 3 Nama Calon Ketua


Mengenai Muswilub ini kata ketua panitia, setidaknya sudah ada tiga nama yang mengapung untuk menjadi calon ketua. Mereka yang menyatakan siap maju secara lisan itu atau pun secara tulisan, yaitu ketua PJ Ketua DPW LDII Sumbar saat ini, H. Afrizal Yaman, SE dan ada beberapa ketua Kota/Kab yang masih di rahasikan nama-nama nya.

"Tidak tertutup kemungkinan calon ketua nantinya bertambah. Yang penting, memenuhi kualifikasi dan syarat sesuai AD/ART LDII. Syarat pertama, terdaftar sebagai anggota aktif dan sudah pernah menjadi ketua kecamatan atau pun ketua Kota/Kab", jelas nya lagi.

"Kita  berharap, Muswillub LDII Sumbar ini berjalan lancar. Kegiatan ini bukan sekadar mencari ketua baru, tapi juga ajang silaturahmi/silahturahim sesama pengurus se provinsi Sumbar," pungkasnya. (*) Humas LDII Sumbar

0 Komentar