Mendag Zulhas Kembali Berkunjung ke Ponpes Budi Utomo, Beri Motivasi Kemandirian Para Santri

"Keahlian wirausaha itu dapat ditiru juga oleh santri lainnya," kata Zulhas melanjutkan.


Solo.  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berkunjung ke Ponpes Budi Utomo, Surakarta, Kamis (15/9).

Di hadapan para santri Zulhas memberikan motivasi perihal kemandirian ekonomi. Salah satunya dengan wirausaha agar tidak menggantungkan hidupnya pada orang lain. "Keahlian wirausaha itu dapat ditiru juga oleh santri lainnya," katanya.

Pimpinan Ponpes Budi Utomo, KH Thoyyibun menambahkan, Ponpes asuhannya selama ini telah menerapkan konsep tri sukses yaitu berilmu, berbudi pekerti yang baik, dan kemandirian. "Jadi ketika santri lulus dari sini, sudah siap diterjunkan di masyarakat," ujarnya.


Mendag Zulhas Kembali Berkunjung ke Ponpes Budi Utomo, Beri Motivasi Kemandirian Para Santri


Ketua DPD Muhammad Zain juga mengapresiasi kehadiran Mendag Zulhas yang memberi pembekalan kepada santri tersebut. "Kami harap para santri menjadi lebih termotivasi. Selama ini kami juga membantu Pemerintah dalam mencetak kader-kader bangsa yang nasionalis dan profesional religius," ujarnya. Ia melanjutkan, kehadirannya ini menjadi bukti perhatian Zulhas kepada ponpes di Surakarta itu.

Sebelumnya, Zulhas berkunjung untuk silaturrahim sekaligus mendengar kebutuhan aspirasi para santri dan pengurus pondok. Karena itu ia berharap, para santri dapat memanfaatkan ilmunya dari pondok dan ditularkan ke masyarakat luas. "Sehingga muncul pejabat dan pembuat peraturan dari santri, khususnya santri Ponpes Budi Utomo," ujar Zulhas.

Post a Comment

Previous Post Next Post