Self Love ala LDII Tangerang, Bangun Karakter Remaja Putri

Self Love ala LDII Tangerang, Bangun Karakter Remaja Putri


Tangerang Selatan. Pengurus DPP LDII Departemen Pendidikan Umum dan Pelatihan (PUP) Nana Maznah Zubir mengajak keputrian LDII Tangerang Selatan agar mampu menghargai dan mencintai diri sendiri. Hal itu disampaikannya saat menjadi pemateri "Self-Love" keputrian, pada Minggu (18/9), di Masjid Baitul Fuqoha, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Nana mengungkapkan acara “Self-Love” diadakan agar para generasi putri, dapat melihat potensi yang ada dalam masing-masing diri. “Self-Love sangat penting untuk melihat kualitas diri, dia akan sayang kepada dirinya, dia menerima apa yang Allah berikan kepada dirinya baik dari sisi positif dan negatif,” ujar Nana. 

Ia mengajak remaja putri agar dapat memahami kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Agar mereka dapat bekerja sama dan bermanfaat bagi orang lain. “Harapannya peserta dapat memiliki konsep diri yang baik dan menyadari bahwa mereka adalah sosok perempuan yang berharga,” tambah Nana.

Selaras dengan Nana, Anggota Pembina Penggerak Generus (PPG) yang bernaung di bawah DPD LDII Tangerang Selatan Bidang Bimbingan dan Konseling, Nia Purbani mengungkapkan, kegiatan ini sangat diperlukan bagi generus putri untuk mengenali diri yang dapat diaplikasikan dalam program Tri Sukses Generus yakni alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.

“Ketika kita memahami self-love, kita akan tahu bahwa diri kita istimewa dan pasti punya potensi tanpa harus berfokus pada kekurangan yang dimiliki,” ujar Nia. 

Menurutnya, apabila para generasi putri sudah mengenali diri sendiri, maka mereka akan mengetahui cara untuk merealisasikan Tri Sukses Generus dalam kehidupan sehari-hari, "Kegiatan ini bertujuan untuk menjawab keresahan para generus putri dalam mencintai dan mengasihi diri sendiri. Mereka dibina untuk bisa kenali diri, berani untuk berbicara dan menyampaikan apa yang dirasakan setiap individu," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Tangerang Selatan Edi Irianto mengungkapkan self-love mampu mengubah sudut pandang generus terhadap dirinya sendiri dalam kehidupan sehari-hari, “Saya harap, setelah acara ini selesai kita akan evaluasi. Apakah peserta bisa paham dan bisa diaplikasikan dalam kehidupam sehari-hari," urainya.

Ia menegaskan, acara serupa akan dilanjutkan di tahun mendatang. "Kami berharap supaya PPG Tangerang Selatan bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini di waktu yang akan datang. Tidak hanya untuk generus putri saja. Agar kesadaran akan self love juga dapat dipahami para generus putra LDII Tangerang Selatan," tutupnya.

0 Komentar