Pengajian Akbar LDII Riau Dihadiri Ketua Katib PWNU dan FKUB

Pengajian Akbar LDII Riau Dihadiri Ketua Katib PWNU dan FKUB


PEKANBARU – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Riau melaksanakan pengajian Akbar, Minggu (25/9), bertempat di Pon Pes Miftahul Huda, Tangkerang, kota Pekanbaru.

Pengajian Akbar kali ini istimewa karena dihadiri oleh wakil ketua Komisi Dakwah sekaligus ketua Katib PWNU Riau Drs. KH. Zainuddin Umnur, MA dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, KH. Abdurrahman Qaharuddin, serta anggota DPRD kota Pekanbaru Hj. Masni Ernawati,SH.MH

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW LDII Riau, DR. Imam Suprayogi MT dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran ulama KH. Zainuddin Umnur, MA dan ketua FKUB Provinsi Riau, KH. Abdurrahman Qaharuddin karena ulama wajib kita hormati karena Ulama adalah pewaris para nabi.” (H.R. At-Tirmidzi dari Abu Ad- Darda Radhiallahu ‘Anhu).

“LDII adalah lembaga dakwah yang mencetak para ulama dan Mubaligh/Muballighot,” ujar DR. Imam Suprayogi.

Ditambahkan Imam, saat ini LDII sudah memikirkan kontribusi untuk bangsa dengan 8 klaster kontribusi LDII untuk bangsa, karena sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini.

“Adapun delapan klaster pengabdian LDII adalah bidang wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital,” papar Imam yang keseharian sebagai Dosen Teknik Sipil Universitas Riau ini.

Pengurus MUI Riau yang membidangi Komisi Dakwah, Drs. KH. Zainuddin Umnur, MA merasa bangga karena di saat ini jarang ditemukan pengajian seperti yang dilakukan LDII.

“Kebanyakan pengajian hanya diisi dengan tausiyah atau ceramah agama, tapi di LDII langsung mengkaji makna Quran dan hadis. Ini perlu dicontoh,” ucap tokoh ulama NU Riau dihadapan ribuan peserta pengajian.

Menurut KH. Zainuddin Umnur dengan cara pengajian LDII dengan mengaji Qur’an dan hadits akan mudah tercapai Islam Rohmatan Lil Al-Amin.

KH. Abdurrahman Qaharuddin ketua FKUB provinsi Riau sudah 8 tahun mengenal baik LDII Riau dan melihat perkembangan LDII Riau dibawah kepemimpinan DR. Imam Suprayogi sangat pesat.

“Saat ini saya melihat LDII Riau berkembang pesat pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh LDII dengan membangun rusun santri yang dibangun diberbagai kabupaten dan kota di Riau,” ujar KH. Abdurrahman Qaharuddin.

ketua Ittihadul Muballighin Riau ini juga menyampaikan hidup ini bukan sekedar selamat jasmani tetapi juga selamat rohani dengan kembali kepada Allah. Pengajian yang dilakukan oleh LDII sudah bisa mencapai selamat jasmani dan selamat rohani.

“Mengaji ini adalah merupakan makanan sehari-hari warga LDII. Jadi ini perlu dicontoh warga lain. Saat ini banyak para penceramah agama belajar dari You Tube atau Handphone (HP), tetapi LDII langsung belajar langsung dari Quran dan hadits bersama gurunya langsung seperti hari ini,” terang KH. Abdurrahman Qaharuddin.

KH. Abdurrahman Qaharuddin mengajak LDII Riau menggalakan kerukunan dan pengajian di LDII intensif ini bagain menciptakan kerukunan di internal serta apa yang dilakukan DPW LDII dengan membangun komunikasi dengan pemerintah dan ormas juga bagian menciptakan kerukunan di eksternal. ldiiriau.or.id


0 Komentar