Indonesia Bertutur 2022, Festival Kekinian Perkenalkan Budaya bagi Generasi Muda


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Indonesia Bertutur 2022 ini pada 7-11 September 2022 di Kawasan Percandian Borobudur, Magelang.  Sebanyak 900 seniman dan pegiat budaya akan  menampilkan lebih dari 100 karya dalam berbagai bentuk seni:  expanded media, film tari, pertunjukan kontemporer, instalasi, video mapping, dan lain sebagainya. 

Festival ini mengusung tema “Mengalami Masa Lalu, Menumbuhkan Masa Depan” dengan menampilkan 20 cagar budaya sebagai materi yang dipilih para pelaku budaya dalam karya mereka. Indonesia Bertutur 2022 diharapkan dapat menjadi sumber edukasi, pengalaman dan inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut melestarikan warisan seni dan budaya Indonesia. 

Indonesia Bertutur 2022 hadir sebagai wadah menjaga budaya berkelanjutan, agar cagar budaya yang tersebar di penjuru Indonesia tidak hanya ‘diam’, tapi bisa membuka mata generasi muda untuk memahami lebih dalam cagar budaya tersebut, sehingga menjadi sumber ilmu pengetahuan.

Beberapa nama besar yang akan terlibat di Indonesia Bertutur antara lain Teater Garasi, Prehistoric Body, Senyawa, Mila Rosinta, Tulus, Ardhito Pramono, Gilles Delmas, dan masih banyak lagi. Pengunjung diharapkan mendapatkan berbagai pengalaman menarik saat mengunjungi Indonesia Bertutur, yang dapat disaksikan tanpa dipungut biaya.


sumberIndonesia Bertutur 2022 - YouTube

0 Komentar