Bersama LDII, Polda Kalbar Sukses Gelar Sunatan Massal

Bersama LDII, Polda Kalbar Sukses Gelar Sunatan Massal


Pontianak - Kepolisian Daerah  (Polda) Kalbar kembali memberikan kepedulian kepada masyarakat dengan menggelar bakti sosial kesehatan berupa sunatan massal. Melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalbar menggelar Bakti Sosial Kesehatan yang digelar di Aula Pesantren Al Muqorrobun terlaksana dengan menggandeng LDII Kalbar.

"Kegiatan sunatan massal ini bagian dari kegiatan bakti sosial kesehatan Polda Kalbar. Jadi sebenarnya polisi bukan hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga bisa berperan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Salah satunya kegiatan yang kita gelar hari ini, " ujar Kombes Pol drg Waloejo Noegroho saat memberikan arahan disela-sela baksos kesehatan Polda Kalbar, Selasa 6 September 2022.

Dikatakan, dalam memberikan sentuhan sosial kesehatan, Bidang Dokkes Polda selalu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan pihak lain.  "Kalau pada kesempatan kali ini kami menggandeng LDII, maka   kedepannya bisa saja dengan organisasi atau lembaga lain. Intinya kami bisa kerjasama dan terbuka untuk memberikan kesehatan bagi masyarakat, " katanya. 


Bersama LDII, Polda Kalbar Sukses Gelar Sunatan Massal


Lebih jauh, Kombes Waloejo menyatakan sinergitas sangat diperlukan,  sehingga dengan bakti sosial ini adalah benyuk kepedulian Polri.  "Kami juga menyarankan apabila ada keinginan untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan bisa dikoordinasikan.  Intinya kami Polri ingin yang terbaik bagi masyarakat," tegasnya. 

Sementara itu Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto mengaku senang dan bangga atas kepercayaan Polda Kalbar menggandeng LDII dalam bakti sosial kesehatan berupa sunatan massal. "Kerjasama ini bukanlah yang pertama dengan Dokkes, tetapi sudah kesekian kalinya melakukan kerja bareng,  terutama saat program vaksinasi beberapa waktu lalu. ," jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan yang lakukan Polda Kalbar ini diyakini akan memberikan dampak positif dan sangat dirasakan manfaatnya. "Semua orang tua dari anak peserta yang disunat sangat berterimakasih kepada Polda Kalbar. Alasannya tidak lain karena kegaiatan ini bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat," katanya.


Bersama LDII, Polda Kalbar Sukses Gelar Sunatan Massal


Jika kepolisian semakin intens melakukan kegiatan sosial maka tegas Susanto berpotensi akan semakin  dicintai masyarakat. "Kami yakin kepedulian polisi dalam menjawab permasalahan sosial masyarakat akan berdampak citra polisi yang semakin dicintai masyarakat," tegasnya. 

Kegiatan yang digelar di Aula Pesantren Al Muqorrobun Pontianak diikuti sebanyak 25 anak.  Sebagai wujud kepedulian Polda Kalbar juga meyerahkan  bingkisan dan bantuan paket sembako bagi anak-anak peserta sunatan massal.

0 Komentar