CAI LDII Sukoharjo Sukses Diselenggarakan di Puncak Gunung Gajah Mungkur



Sukoharjo. LDII Kabupaten Sukoharjo sukses selenggarakan Perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) pada tanggal 15-17 Juli 2022 di Puncak Gunung Gajah Mungkur, Dusun Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Kegiatan Perkemahan Cinta Alam Indonesia ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo Mulyadi, Kepala Desa Gunungan Widi Hastuti, Kepala Desa Kedungsono Supriyadi, Camat Bulu Widyanto Setya Wibowo, Camat Bendosari Rohmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Suprapto, dan Kapolsek Bulu AKP Banuari.

Menurut Ketua Panitia Perkemahan CAI Aris Hasyim Junaidi, kegiatan merupakan kegiatan tahunan DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, hanya saja pada saat tahun sebelumnya tidak diadakan karena pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo Dalono Abdul Rosyid mengatakan tujuan dari kegiatan CAI adalah membina dan membentuk karakter, bagi generasi penerus LDII khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“Tujuan CAI ini yaitu untuk membentuk generasi penerus yang profesional religius, alim fakih, akhlakul karimah, mandiri dan mencintai lingkungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Selain pembinaan generasi penerus, perkemahan tersebut dirangkaikan penanaman 1.000 pohon dan pembagian sembako untuk warga sekitar. Dalam kesempatan itu, DPD LDII Sukoharjo mengapresiasi semua pihak yang membantu.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agustinus Setiyono, dan juga para donatur yang telah membantu dalam kelancaran kegiatan perkemahan CAI ini,” ujarnya.

Sebagai penutup Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo berpesan kepada para peserta Perkemahan Cinta Alam Indonesia supaya memiliki AKIK, yaitu Aktifitas, Kreatifitas, Inisiatif dan Komunikatif sebagai bekal untuk menyongsong generasi emas pada tahun 2045.

0 Komentar