Dulang Prestasi, Persinas ASAD Juara 3 Pencak Silat se-Balikpapan

 

persinas asad balikpapan

BALIKPAPAN – Persinas ASAD meraih Juara 3 dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Balikpapan, memperebutkan Piala Wali Kota dan Piala Kapolresta, yang berlangsung selama tiga hari, bertempat di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome, Minggu (12/6).


Wali Kota Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa kejuaraan tersebut tidak hanya tentang mencari juara, melainkan untuk mempererat silaturahmi antar pendekar yang berada di Kota Balikpapan.


“Semoga ajang ini bukan hanya mencari juara, tapi yang paling utama adalah menjalin tali silaturahmi kita sesama para pendekar yang ada di kota Balikpapan,” harapnya.


Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balikpapan, Muhaimin, mengatakan bahwa sebanyak 230 lebih atlet Pencak Silat ambil bagian dalam kejuaraan yang dibagi tiga kelas, yakni kelas pra-remaja, remaja dan dewasa.


“Setelah dua tahun vakum karena pandemi, akhirnya tahun ini kejuaraan pencak silat bisa kembali digelar,” kata Muhaimin.


Ketua Persinas ASAD Balikpapan H. Agus Widjayanto duduk bersama Ketua IPSI Muhaimin, Danlanal, Wali Kota Rahmad Mas'ud, Kapolresta Kombes Pol. Thirdy, dan Danramil Kolonel Inf Sujud. Foto: LINES

Ketua Persinas ASAD Balikpapan H. Agus Widjayanto duduk bersama Ketua IPSI Muhaimin, Danlanal, Wali Kota Rahmad Mas’ud, Kapolresta Kombes Pol. Thirdy, dan Danramil Kolonel Inf Sujud. Foto: LINES

Dimas Putra bin Irsyad saat memenangi laga kelas remaja putra C. Foto: LINES

Dimas Putra bin Irsyad saat memenangi laga kelas remaja putra C. Foto: LINES

Kejuaraan yang juga digelar dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara ini juga menjadi ajang persiapan para pendekar menuju Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim di Kabupaten Paser dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kabupaten Berau mendatang.


Atas prestasi yang diraih Persinas ASAD, Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H. Herry Fathamsyah turut bersyukur pembinaan generasi penerus menunjukkan peningkatan dan berharap terus didorong lebih maju.


“Alhamdulillah, terus pertahankan sportifitas untuk membawa nama baik Persinas ASAD Kota Balikpapan ke depan. Ini merupakan kontribusi positif pada Kota Balikpapan,” tuturnya memberikan semangat.

Sementara itu, Ketua Persinas ASAD Kota Balikpapan H. Agus Widjayanto mengatakan, dalam kejuaraan ini Persinas berhasil memperoleh sembilan medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

“Alhamdulillah, atlet terbaik kelas C remaja putra diraih Dimas Putra bin Irsyad,” tutur Agus. Dirinya mengakui keunggulan Perguruan Pencak Silat IPSI sebagai Juara Umum dan Perguruan Tapak Suci sebagai Juara ke-2.

Dirinya juga merasa senang Wali Kota Rahmad Mas’ud turut memberikan dukungan kepada tim Persinas ASAD yang berlaga. Rahmad Mas’ud merupakan Pembina Kehormatan Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Pengurus Kota (Pengkot) Balikpapan periode 2019-2024.

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih atas amal saleh seluruh atlet, coach, manager dan support para pembina dan semua jamaah. Semua disyukuri Alhamdulillah, jazaakumullohu khoiro, semoga barokah,” pungkasnya.(SA/LINES)

0 Komentar