Satgas Ops Bina Waspada Rinjani 2022 Ajak LDII Dukung Kepolisian Berantas Radikalisme

LDII


Sumbawa Barat, LDII- Kunjungan anggota Polres Sumbawa Barat kepada Organisasi LDII ( Lembaga Dakwa Islam Indonesia) menggelar Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme juga untuk mencegah paham radikalisme serta anti Pancasila di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Bertempat di Masjid Bani Saba DPD LDII Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (15/02/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan kegiatan Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 telah berlangsung dari tanggal 07 Februari dengan 20 Februari 2022.

"Sebelum melaksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani 2022,kami melaksanakan apel persiapan personil yang dipimpin oleh Kastgas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos memberikan arahan terhadap personil yang terlibat dalam operasi bina waspada  agar melaksanakan tugas secara serius  dan penuh tanggung jawab dan lakukan tindakan sesuai dengan SOP. " jelasnya

Eddy menjelaskan, Satgas Ops Bina Waspada Rinjani 2022 melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Sumbawa Barat H.Jamal Salim beserta pengurus LDII Sumbawa Barat dalam kesempatan tersebut Kastgas memberikan himbauan kepada Ketua Dewan Penasihat DPD LDII  Kab.Sumbawa Barat H.Jamal Salim. 

Personil Satgas Ops Bina waspada juga menjelaskan bahwa paham radikalisme  bukanlah tugas polri semata melainkan dari semua pihak serta peran dari tokoh masyarakat dan tokoh agama sangatlah dibutuhkan dalam memberikan himbauan atau pemahaman kepada masyarakat. Terkait dengan paham radikalisme yang mana paham tersebut merupakan salah satu ancaman nyata yang dapat berimplikasi pada dinamika di suatu negara serta dampaknya mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas.

" Mari kita sama-sama menjaga wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dari berkembangnya paham radikalisme demi menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI " ujarnya

Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Sumbawa Barat H.Jamal Salim menyampaikan.Kami siap untuk mendukung tugas Kepolisian khusunya Polres Sumbawa Barat untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dari paham -paham radikalisme yang dapat merusak keutuhan NKRI.

" LDII merupakan Organisasi yang legal dan sudah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah.LDII juga patuh dan taat terhadap pemerintah demi menjaga kerukunan ukuwah islamiyah dan menjaga keutuhan NKRI" bebernya (Rozak)

0 Komentar