LDII Ketapang Bersama Kelompok Sadar Wisata Cilincing Tanam Ribuan Mangrove, Bupati : Terus Tingkatkan !

ldii ketapang


Ketapang, LDII. Sebanyak 10 ribu mangrove berhasil ditanam di Kawasan Pantai Celincing Suka Baru Ketapang.

Kegiatan yang diprakarsai Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cilincing dalam proses penanaman melibatkan komunitas pecinta lingkungan, ormas, OKP, termasuk di dalamnya LDII Ketapang.

Keberhasilan penanaman 10 ribu pohon diapresiasi Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Martin Rantan atas nama Pemkab Ketapang sangat berterima kasih serta memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan penanaman mangrove ini.

“Penanaman ini merupakan terbesar di Kabupaten Ketapang. Pasalnya 10.000 mangrove berhasil ditanam,” kata Martin Rantan saat menghadiri penanaman mangrove di Pantai Celincing, Kamis (17/2/2022).

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan mangrove menjadi produk bernilai ekonomi tinggi.

“Saya berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan melalui APBD Perubahan nanti kita akan fasilitasi untuk pembelian bibit,” ungkapnya.

Bupati Martan juga menilai aksi penghijauan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Penghijaun bentuk aksi nyata dan wujud kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Oleh karenanya, mari kita tingkatkan sinergitas,” tambah dia.

Ungkapan serupa juga dikatakan Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang mendukung dan mengapresiasi.

“Kegiatan penanaman seperti inibertujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global. Jadi harus ditingkatkan dan diperkuat,” katanya.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, untuk itu dirinya selaku Dandim 1203/Ktp mengajak semua pihak harus menyatukan visi dan misi demi menjaga lingkungan tetap lestari.

“Tentu diperlukan tekad, semangat dan visi misi yang sama untuk terus menjaga lingkungan hidup untuk generasi penerus kita,” tegas Dandim Alim Mustofa.

Sementara itu, Ketua LDII Ketapang, Tunggono, menerangkan organisasi yang dipimpinnya memiliki komitmen untuk mempertahankan kelestarian lingkungan hidup.

“Menjaga kelestarian lingkungan hidup merupakan program prioritas LDII, sehingga kami sangat terbuka untuk membangun sinergitas atau kolaborasi,” katanya.

Dirinya juga berpendapat untuk dapat memperbaiki ekosistem lingkungan tidak bisa bekerja sendirian. 

0 Komentar