Audiensi PC LDII ke Camat Batang Cenaku

ldii indragiri hulu


Camat Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Triyatno, SST.MSi terima Audiensi sekaligus silaturahim Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan setempat di Ruangan kerjanya, Kamis (17/2/2022).

Dalam silaturahmi itu, Ketua PC LDII Kecamatan Batang Cenaku, M.Khoirudin, SPd.SD terlebih dahulu memperkenalkan pengurus dan menyampaikan program progam rutin yang sudah dilaksanakan.

"Program yang kita laksanakan yakni pengajian rutin terbuka untuk umum, namun karena saat ini masih Pandemi Covid 19 pengajian umum itu sempat terhenti. Dan kami rutin mengajarkan anak anak mengaji pada sore hari, " ungkap M.Khoirudin.

M Khoirudin juga mengungapkan, LDII sebagai ormas islam dalam membina umat perlu kiranya bersama sama mewujudkan masyarakat yang islami dan saling memperkuat ukhuwah islamiyah serta toleransi.

"Audiensi ini merupakan instruksi dari DPP LDII  untuk bekerja sama dalam menyukseskan program pemerintah di setiap tingkatan," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, dirinya didampingi ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Bukit Lipai, Abdul Kamal,SPd.SD mengatakan kepada Triyatno siap bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Batang Cenaku untuk mendukung program  program pemerintah.

"Kami siap bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dalam memajukan kecamatan kita ini. Serta membantu Pemerintah memutus mata rantai covid-19 dengan cara mengajak dan mengimbau jamaah agar patuh pada 3M. Dan kami juga siap mendukung Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 ditengah tengah masyarakat,"  katanya.

Sementara itu, Camat Batang Cenaku, Triyatno,SST.MSi terlebih dahulu juga turut memperkenalkan diri kepada pengurus PC LDII Kecamatan Batang Cenaku.

"Salam kenal, saya Camat baru disini,  selaku Camat, saya juga siap bersinergi dengan organisasi oraganisasi yang ada di Kecamatan ini, salah satunya Ormas LDII," sebutnya.

Selaku Camat, Triyatno berharap PC LDII Kecamatan Batang Cenaku membuat gebrakan di kecamatan yang ia pimpin saat ini. Misalkan, Kiprah PC LDII dalam memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Lanjut Camat, LDII yang notabene organisasi kemasyarakatan dibidang keagamaan sangatlah diperlukan sebagai penyambung lidah Pemerintah kepada masyarakat terkait penting dan perlunya Vaksinasi Covid 19.

Diakhir silaturahmi itu, pengurus PC LDII Batang Cenaku berkesempatan menyerahkan Tabloid Nuansa kepada Camat Batang Cenaku, Triyatno,SST.MSi.(har)

0 Komentar