Audiensi dengan Sekda, LDII Kalteng Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah

 LDII Kalteng Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah

Audiensi dengan Sekda,  LDII Kalteng Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah

PULANG PISAU, KALTENG, LDII -Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Pulang Pisau melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, SE, MSi, Senin (27/12/21)

Audensi diikuti secara langsung oleh Ketua DPW LDII Kalteng HM Nur Prayudi, SE bersama Sekretaris DPW LDII Kalteng Zia Abdul Azis S.Kep, Ners. Sedangkan dari DPD LDII Kabupaten Pulang Pisau yakni Ketua DPD Nahronin dan Sekretaris Murdiono.

Dalam kesempatan tersebut Nur Prayudi menyampaikan keberadaan LDII di Kalimantan Tengah. “Untuk kepengurusan di tingkat Kabupaten sudah terbentuk. Kecuali di Kabupaten Murung Raya dan Barito Selatan,” kata nya.

Baca juga : Catat! 8 Bidang Pengabdian LDII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (ldiisampit.or.id)

Dia juga mengungkapkan, secara struktur kelembagaan LDII sudah terbentuk di tingkat nasional, provinsi, kabupaten hingga kecamatan. “Kami dari LDII juga turut andil dalam pembangunan. Mulai dari pertanian pangan, energi terbarukan, lingkungan hidup dan lain-lain. Jadi kami tidak hanya konsen pada sektor keagamaan saja,” ungkap dia.


LDII Kalteng Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah


Nur Prayudi juga ingin LDII memberi kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau. “Kami juga ingin bersinergi dengan pemerintah daerah. Kami dari LDII juga sangat terbuka,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD LDII Pulang Pisau Nahronin. Dia mengungkapkan, LDII di Kabupaten Pulang Pisau ada sejak tahun 1981. “Pengurus DPD LDII juga aktif di bidang pertanian maupun kepemudaan. Saya sendiri dahulu berkecimpung di dunia Pendidikan,” kata Nahronin.

Baca juga : 
Nahronin, Sang Penghibur di Muswil LDII Kalteng (ldiisampit.or.id)

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan DPW LDII Kalteng dan DPD LDII Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Sebenarnya tadi Ibu Bupati juga ingin menyambut, namun pada waktu yang bersamaan Ibu Bupati ada kegiatan,” kata Tony yang saat itu didampingi Asisten I Sekda Pulang Pisau HM Syaripul.

Dia mengaku, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau juga sangat intens dalam menjalin kemitraan dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. “Kami juga berharap LDII bisa bersinergi dan memberi kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau sesuai dengan bidangnya,” tandasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post