Kelurahan Baamang Barat Gandeng LDII dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

SAMPIT (11/12). Kelurahan Baamang Barat bekerja sama dengan LDII Kotawaringin Timur dan Puskesmas Kecamatan Baamang 2 menggelar vaksinasi massal bertempat di TPA Baitul Ilmi Kompleks Masjid Al-Barokah Sampit, Sabtu (11/12).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Baamang Barat, Daldiri menyebutkan bahwa Program vaksinasi telah dimulai sejak bulan Mei 2021, namun belum berjalan secara maksimal, sehingga target yang telah ditetapkan belum dapat terpenuhi.

"Sekarang kami langsung ke RT untuk mempermudah bagi masyarakat memperoleh pelayanan vaksin. Mereka tidak perlu lagi datang ke kelurahan atau puskesmas," katanya.

Baca juga : Program Vaksinasi Massal LDII, Antisipasi Gelombang Ketiga Pandemi (ldiisampit.or.id)

Kelurahan Baamang Barat Gandeng LDII dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal


Demi suksesnya program vaksin nasional, lanjut Daldiri, kelurahan akan terus memfasilitasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Tidak ada lagi pembatasan peserta, seberapapun akan dilayani.

"Untuk hari ini, puskesmas telah menyediakan 100 vaksin dosis pertama dan 100 vaksin dosis kedua. Melihat antusias masyarakat, apabila ternyata vaksin tersedia masih kurang insya' Allah akan ditambah, atau tidak menutup kemungkinan dilanjutkan di hari berikutnya," ungkapnya.

Baca juga : Vaksinasi Massal LDII Diikuti 2500 Peserta (ldiisampit.or.id)

Demi suksesnya program vaksin nasional, lanjut Daldiri, kelurahan akan terus memfasilitasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Tidak ada lagi pembatasan peserta, seberapapun akan dilayani.  "Untuk hari ini, puskesmas telah menyediakan 100 vaksin dosis pertama dan 100 vaksin dosis kedua. Melihat antusias masyarakat, apabila ternyata vaksin tersedia masih kurang insya' Allah akan ditambah, atau tidak menutup kemungkinan dilanjutkan di hari berikutnya," ungkapnya.


Sementara ketua LDII Kabupaten Kotawaringin Timur, Dasuki, S.Pd. saat dihubungi mengatakan menyambut baik dan mendukung kegiatan vaksin massal kelurahan dan puskesmas tersebut.

"Bagi masyarakat dan warga LDII yang belum vaksin segera hadir. Harapannya agar segera terbentuk herd immunity. Mudah-mudahan Allah subhanaahu wata'ala segera mengangkat virus ini, sehingga kita dapat beraktifias norma seperti sediakala," ujarnya.

Warga LDII di kabupaten Kotawaringin Timur hampir seratus persen telah mendapatkan vaksin tahap satu dan dua, melaksanakan instruksi DPP mensukseskan program vaksin nasional.

Baca juga : LDII TV: Ponpes Wali Barokah Helat Vaksinasi Dosis Pertama Targetkan 3.000 Santr (ldiisampit.or.id)

Kelurahan Baamang Barat Gandeng LDII dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal


"Mengingat angka positif juga masih ada, tetap ikuti protokol kesehatan. Cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker dan jaga jarak," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, para ketua RT, Sekretaris Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas kecamatan Baamang, pengurus LDII serta tokoh masyarakat. (PS)  

 

Kelurahan Baamang Barat Gandeng LDII dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama