Jejamo.com, Bandar Lampung – Seratusan warga Desa Hajimena yang tergabung dalam ormas Islam Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar jalan sehat dan senam bersama di lapangan sepakbola Bandiklatda Lampung, Minggu, 14/5/2017.
Wakil Ketua DPW LDII Lampung Ahmad Muslih mengatakan, acara ini diadakan untuk meningkatkan silaturahmi antarwarga, juga untuk menyambut datangnya Ramadan.
Ahmad Muslih mengatakan, acara jalan sehat dimulai dari kompleks perumahan warga di Perumahan Puri Sejahtera, Desa Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Sebagian besar peserta menggunakan kaus berwarna merah demi keseragaman.
Usai jalan sehat dan tiba di lapangan sepakbola Bandiklatda, para peserta diajak untuk senam bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi yang beruntung kuponnya terundi.
Ahmad Muslih mengatakan, warga LDII diharapkan untuk terus memperkuat kekompakan dan kerukunan serta menjauhi segala hal yang menjurus kepada radikalisme.
“Negara Kesatuan Republik Indonesia mesti kita jaga bersama dan LDII komitmen untuk itu,” ujar Ahmad Muslih kepada jejamo.com.
Ahmad Muslih menambahkan, warga LDII juga diimbau untuk meningkatkan amal saleh selama Ramadan. Kata Muslih, setiap warga LDII diimbau untuk menjaga salat wajib, salat tarawih, sukses dalam puasa, sukses dalam zakat, sukses khatam Alquran minimal satu kali, dan sukses menjemput malam Lailatulkadar.(*)
Laporan Andi Apriyadi, Wartawan Jejamo.com