TRIBUN-TIMUR.COM -Sebagai sosok yang bersentuhan langsung dengan umat, muballigh dipandang perlu meningkatkan kualitas keilmuan.

Peningkatan kualitas keilmuan seorang muballigh dapat diraih melalui proses pengajian Alquran secara mendalam.

Demikian yang mendasari dilaksanakannya kegiatan Pendalaman Alquran bagi para Muballigh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se-Sulselbar di Masjid Nurul Huda, Jl Mannuruki 9, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemateri dalam kegiatan ini, anggota Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII, Ust H Abdulloh Masud Lc. Pendalaman Alquran ini akan berlangsung sejak Jumat (19/05/2016) hingga Minggu (21/5/2016). Diikuti sekitar 500 peserta yang berasal dari utusan DPD LDII se-Sulselbar

Acara ini dibuka oleh Lurah Mannuruki, Muhammad Ari Fadli, S.STP mewakili pemerintah setempat. Dalam sambutannya ia berharap bahwa LDII bisa menjadi Lokomotiv Mental dan spirital khususnya di Kelurahan Mannuruki ini dan umumnya bagi masyarakat di Sulselbar.

Hadir pula dalam acara ini Babinsa, Bhabinkamtibmas,beberapa Ketua Rw dan Ketua RT Setempat, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Disisi lain Ketua DPD LDII Kota Makassar, Drs. Renreng Tjolli. M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan 4 bulan sekali dalam rangka memberikan penyegaran kepada para muballigh sehingga di dalam penyampainya kepada umum bisa seragam dan lebih baik lagi.



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Mannuruki Tuan Rumah Pendalam Alquran Muballig LDII se-Sulselbar, http://makassar.tribunnews.com/2017/05/20/mannuruki-tuan-rumah-pendalam-alquran-muballig-ldii-se-sulselbar.
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas