Pemkab Kobar Apresiasi Kontribusi LDII dalam Pembinaan Generasi Muda

ldii kobar kotawaringin barat


Kobar, Kalimantan Tengah - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi kontribusi DPD LDII Kabupaten Kobar dalam pembinaan generasi muda. Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kobar, Syahrudin, pada acara pembukaan Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) 2024 yang digelar oleh LDII Kobar.


Peran Penting LDII dalam Membina Generasi Muda

Syahrudin menyampaikan bahwa kegiatan Permata CAI ini sangat membantu Pemkab Kobar dalam pembinaan generasi muda. "Pemerintah memiliki keterbatasan anggaran, sehingga bantuan dari berbagai pihak, termasuk LDII Kobar, sangat penting untuk memaksimalkan pembinaan generasi muda," ujar Syahrudin di Bumi Perkemahan Al Manshurin Padang Cucul, Kotawaringin Barat, pada Sabtu (6/7/2024).

Syahrudin menambahkan bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kobar dalam mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air.


Pemkab Kobar

Membentuk Generasi Muda Berakhlakul Karimah dan Mandiri

Ketua DPD LDII Kobar, Syamsul Arifin, menjelaskan bahwa Permata CAI rutin dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran. "Seperti yang disampaikan oleh Asisten III Bupati Kobar, kegiatan ini bertujuan untuk membina mental dan akhlakul karimah generasi muda," kata Syamsul Arifin.

Lebih lanjut, Syamsul Arifin menjelaskan bahwa beberapa materi yang disampaikan dalam perkemahan ini meliputi cara menjalani kehidupan menuju akhirat, sesuai firman Allah dan sunnah Rasulullah. Selain itu, dibahas juga masalah sosial, keamanan, dan kemandirian.

"Dengan demikian, generasi muda dapat menjalani kehidupan yang baik sesuai ajaran agama," pungkas Syamsul Arifin.


Kerjasama LDII dan Pemkab Kobar untuk Masa Depan Generasi Muda

Kegiatan Permata CAI 2024 diikuti oleh 200-an remaja dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, serta Pondok Pesantren Al Manshurin. Pada kesempatan tersebut, LDII juga menyerahkan Buku Pedoman Ibadah LDII.

Harapannya, melalui kerjasama antara LDII dan Pemkab Kobar, generasi muda di Kobar dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia, mandiri, dan cinta tanah air.

Post a Comment

Previous Post Next Post