LDII Kotim Bekali Ilmu Dasar Jurnalistik kepada Para Muballigh

LDII Kotim Bekali Ilmu Dasar Jurnalistik kepada Para Muballigh


Sampit - DPD LDII Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan pelatihan dasar jurnalistik bagi para muballigh pada Kamis (4/7/2024). Kegiatan ini berlangsung di lantai 2 aula kantor Sekretariat DPD LDII Kotim di Sampit dan diikuti oleh 28 peserta dari PC/PAC se Kotawaringin Timur.

Agus Priyono, yang sebelumnya mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat regional yang diselenggarakan oleh DPP LDII di Balikpapan pada bulan Mei 2024 lalu, menjadi narasumber dalam pelatihan ini.

Agus menyampaikan tentang pentingnya menginformasikan kegiatan positif PC/PAC melalui tulisan yang kemudian dibagikan ke internet melalui website atau media sosial. 


Lebih lanjut, Agus menjelaskan rumus 5W 1H dalam menulis berita, yaitu:

 What (Apa): Apa yang terjadi?

 Who (Siapa): Siapa yang terlibat?

 Where (Dimana): Di mana kejadian berlangsung?

 When (Kapan): Kapan kejadian berlangsung?

 Why (Mengapa): Mengapa kejadian tersebut terjadi?

 How (Bagaimana): Bagaimana kejadian tersebut berlangsung?


LDII Kotim Bekali Ilmu Dasar Jurnalistik kepada Para Muballigh


Para peserta pelatihan terlihat antusias dan aktif dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka berharap dengan pelatihan ini, mereka dapat meningkatkan kemampuannya dalam menulis berita dan menginformasikan kegiatan positif LDII kepada masyarakat luas.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya LDII Kotim untuk meningkatkan kualitas dakwah para muballighnya. Dengan dibekali ilmu jurnalistik, para muballigh diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang terpercaya dan mampu menyampaikan dakwahnya dengan lebih efektif.


Post a Comment

Previous Post Next Post