LDII Banyuwangi Gelar Permata CAI 45: Sinergi Membangun Generasi Muda Berkarakter dan Berkontribusi

LDII Banyuwangi Gelar Permata CAI 45: Sinergi Membangun Generasi Muda Berkarakter dan Berkontribusi

 

Banyuwangi, Jawa Timur - DPD LDII Kabupaten Banyuwangi menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) ke-45 Cinta Alam Indonesia (CAI) di Waduk Sidodadi Glenmore, pada 9-10 Juli 2024. Acara ini tak hanya fokus pada pembentukan karakter pemuda, tetapi juga menghadirkan puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan berbagai pelayanan publik.

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, Astro Junaidi, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara Permata CAI 2024 yang diiringi cuaca cerah dan antusiasme tinggi masyarakat dalam memanfaatkan layanan administrasi kependudukan dan lainnya.

"LDII Banyuwangi berkomitmen meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah daerah, baik melalui silaturahim maupun dengan mengadakan acara bersama seperti hari ini," kata Astro.

Lebih lanjut, Astro berharap kegiatan Permata CAI ini dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat melalui karya, kontribusi, dan komunikasi.


Sinergi Berbagai Pihak untuk Suksesnya Permata CAI 2024

Permata CAI 2024 mendapat dukungan dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Banyuwangi, antara lain: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Disdukcapil membuka layanan administrasi kependudukan (adminduk) di lokasi acara untuk pengunjung, peserta, dan masyarakat Banyuwangi pada 10 Juli 2024. Layanan yang diberikan meliputi pengurusan kartu identitas anak (KIA), update data kartu keluarga (KK), identitas kependudukan digital (IKD), dan beragam layanan adminduk lainnya.

Selain itu, Satpol PP dan Bea Cukai turut hadir mengajak masyarakat menggempur peredaran rokok ilegal.

"Partisipasi aktif instansi-instansi ini menambah nilai positif pada acara Permata CAI 2024," tutup Astro.

Permata CAI 2024 menjadi bukti nyata sinergi LDII Banyuwangi dengan berbagai pihak dalam membangun generasi muda berkarakter dan berkontribusi bagi kemajuan daerah. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post