Ormas Islam Purwakarta Bersatu Padu Wujudkan Cita-Cita Agama dan Bangsa

Ormas Islam Purwakarta Bersatu Padu Wujudkan Cita-Cita Agama dan Bangsa


Purwakarta, Jawa Barat - Dalam rangka memperkuat persatuan dan sinergi, berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kabupaten Purwakarta menggelar pertemuan di Rumah Makan Teh Haji Citalang pada Rabu (10/7). Pertemuan ini diprakarsai oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, KH. Ahmad Anwar Nasihin, dan dihadiri oleh perwakilan dari LDII, PD PUI, PD Persis, dan Muhammadiyah.

Menurut KH. Ahmad Anwar Nasihin, pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu penting, mulai dari keumatan, kebangsaan, hingga kemajuan Kabupaten Purwakarta. "Kami bersepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita agama dan bangsa, dari urusan moral sampai urusan politik," ujarnya.

Salah satu hasil penting dari pertemuan ini adalah pembentukan Forum Silaturahmi Ormas Islam Purwakarta. Forum ini dipimpin oleh KH. Ahmad Anwar Nasihin dan bertujuan untuk mengadakan pertemuan-pertemuan lanjutan guna memperkuat sinergi antara ormas Islam di Purwakarta.


Mencari Pemimpin Jujur dan Berkualitas untuk Purwakarta

Forum Silaturahmi Ormas Islam Purwakarta juga mengagendakan pertemuan lanjutan yang lebih besar dengan fokus utama membahas kriteria pemimpin Purwakarta yang jujur dan dapat memajukan daerah. "Ada semacam bahtsul masail di antara ormas Islam untuk menentukan calon Bupati Purwakarta," kata KH. Anwar.

KH. Anwar berharap Kabupaten Purwakarta memiliki pemimpin yang memperhatikan keumatan dan mampu memajukan daerah. Ia juga menyampaikan komitmen para ormas Islam untuk memberikan edukasi kepada jamaah agar lebih selektif dalam memilih pemimpin dan tidak tergiur dengan janji-janji sesaat.


Kolaborasi Ormas Islam untuk Kemajuan Purwakarta

Ketua DPD LDII Purwakarta, Wawan Darmawan, menyambut baik pembentukan Forum Silaturahmi Ormas Islam Purwakarta. Ia berharap forum ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat persatuan dan kerja sama antara ormas Islam di Purwakarta.

"Dengan adanya forum ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dalam menyelesaikan berbagai permasalahan umat dan daerah," tuturnya.

Wawan menekankan pentingnya kolaborasi antara ormas Islam untuk mencapai tujuan bersama. "Kolaborasi ini sangat penting untuk mencapai cita-cita bersama. Dengan bersatu, maka akan dapat menghadapi berbagai tantangan dengan lebih baik," ujarnya.

Pertemuan ini merupakan langkah awal yang positif dalam memperkuat persatuan dan kerjasama antara ormas Islam di Kabupaten Purwakarta. Diharapkan forum ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan umat.

Post a Comment

Previous Post Next Post