Google Maps: Jangan Cuma Lihat Jalan, Rasakan Suasananya!

Google Maps: Jangan Cuma Lihat Jalan, Rasakan Suasananya!


Ingat dulu browsing brosur wisata tebal-tebal dan bikin itinerary super detail? Sekarang nggak perlu lagi! Google Maps baru aja mendapat upgrade canggih berkat kecerdasan buatan (AI), siap mengubah cara Anda menjelajahi dunia. Ikutin terus, karena kita akan bahas fitur-fitur yang bikin Anda serasa ninja teleportasi saat jalan-jalan!

Bayangkan menginjakkan kaki ke suatu tempat sebelum Anda benar-benar sampai di sana. Dengan immersive view (tampilan imersif) terbaru, ini bisa dilakukan! Fitur ini menggunakan teknologi AI dan computer vision canggih untuk menggabungkan miliaran gambar Street View dan foto udara, menciptakan model 3D lokasi yang hyper-realistis. Serasa punya portal rahasia di saku!

Mau rencanakan kunjungan ke museum di Amsterdam? Terbang virtual melintasi Rijksmuseum, lihat lokasinya, bahkan lihat seberapa ramai museum di jam-jam tertentu. Lapar? Turun ke level jalanan dan intip ke dalam restoran terdekat untuk merasakan suasananya sebelum pesan tempat. Immersive view menggunakan teknologi bernama "neural radiance fields" (jangan khawatir, lebih mudah dari kedengarannya) untuk menciptakan kembali pencahayaan, tekstur, dan bahkan detail latar belakang suatu tempat. Pada dasarnya, ini seperti memiliki indra keenam super yang memberi tahu Anda apakah bar remang-remang itu cocok untuk kencan malam atau apakah kafe itu punya pemandangan sempurna untuk bertemu teman.

Tunggu, masih ada lagi! Google Maps tak sekadar soal jalan-jalan. Ini juga jadi teman setia Anda untuk menjelajahi tempat asing, bahkan di dalam ruangan! Search with Live View (pencarian dengan Live View) menggunakan augmented reality (AR) - bayangkan filter ponsel keren yang berinteraksi dengan dunia nyata - untuk menunjukkan informasi bermanfaat tentang hal-hal di sekitar Anda - ATM, restoran, taman, dan lainnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengangkat ponsel. Bayangkan tidak akan tersesat lagi di bandara yang rumit! Google Maps memperluas fitur Live View indoor ke lebih dari 1.000 bandara, stasiun kereta api, dan mal di seluruh dunia. Jadi, lain kali Anda transit, lupakan kerepotan mencari peta, biarkan Google Maps memandu Anda dengan mudah.

Pembaruan ini hanyalah awal dari perjalanan Google Maps yang menarik. Dengan AI di pucuk pimpinan, Google Maps mendefinisikan ulang cara kita menjelajahi dan bernavigasi di dunia, membuatnya lebih imersif, ramah lingkungan, dan - bisa dibilang - ajaib. Jadi, lain kali Anda merencanakan petualangan (atau bahkan perjalanan harian Anda), nyalakan Google Maps dan bersiaplah untuk merasakan dunia dengan cara yang sama sekali baru.


Jalan-jalan Mulus dengan Mobil Listrik? Google Maps Siap Bantu!

Selain fitur keren tadi, Google Maps juga nggak lupa memikirkan para pengguna mobil listrik. Makin banyak pengemudi dan perusahaan mobil yang beralih ke kendaraan listrik, jadi kami turut menghadirkan fitur Maps terbaru khusus untuk pengemudi mobil listrik dengan sistem Google built-in.


Isi Daya Sekalian Jalan-jalan Tanpa Khawatir ️⚡

Pernah khawatir kehabisan daya saat bepergian? Sekarang nggak perlu lagi! Di perjalanan yang mengharuskan Anda mengisi daya, Maps akan otomatis menyarankan lokasi pemberhentian terbaik. Saran ini mempertimbangkan berbagai faktor seperti kemacetan jalan saat itu, level daya baterai Anda, dan perkiraan konsumsi energi. Yang perlu Anda lakukan fokus menikmati perjalanan, urusan isi daya biar Google Maps yang pikirkan.

Oh ya, kalau misalnya Anda tidak cocok dengan stasiun yang disarankan, Anda bisa dengan mudah memilih stasiun lain hanya dengan beberapa kali ketukan.


Cari Stasiun Pengisian Cepat dengan Mudah ⚡

Filter 'pengisian sangat cepat' akan membantu Anda menemukan stasiun yang memiliki daya minimal 150 kilowatt. Buat sebagian besar mobil listrik, daya sebesar ini bisa mengisi cukup daya untuk melanjutkan perjalanan kembali dalam waktu kurang dari 40 menit.


Sekalian Belanja Sekalian Isi Daya

Ga perlu bingung cari stasiun pengisian terpisah. Sekarang hasil pencarian Google Maps di berbagai tempat seperti swalayan akan turut menampilkan informasi ketersediaan stasiun pengisian daya. Jadi, Anda bisa sekalian mengisi daya mobil saat berbelanja.

Dengan fitur-fitur terbaru ini, Google Maps tak hanya jadi alat navigasi, tapi juga teman perjalanan cerdas yang membuat berkendara dengan mobil listrik semakin mudah dan menyenangkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post