Gandeng LINES, LDII Bogor Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Generasi Muda

Gandeng LINES, LDII Bogor Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Generasi Muda


Bogor, 8 Juli 2024 - DPD LDII Kota Bogor dan DPD LDII Kabupaten Bogor bekerja sama dengan LDII News Network (LINES) DPP LDII menggelar pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan kader muda dalam memproduksi dan menyebarkan informasi positif. Pelatihan yang diikuti 69 peserta perwakilan PC dan PAC se-Bogor Raya ini dilaksanakan pada 6-7 Juli 2024 di Graha LDII Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPD LDII Kota Bogor, Rajab Tampubolon, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelatihan jurnalistik di era digital saat ini. "Di era digital ini, informasi dengan mudahnya tersebar melalui berbagai media. Oleh karena itu, kita perlu membekali diri dengan kemampuan jurnalistik agar dapat menghasilkan informasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Gandeng LINES, LDII Bogor Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Generasi Muda

Ia berharap, melalui pelatihan ini, para kader muda LDII dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam menyebarkan informasi yang benar dan objektif tentang LDII. "Dengan bekal ilmu jurnalistik yang diperoleh, para peserta diharapkan dapat menjadi kontributor aktif dalam memasifkan publikasi LDII melalui berbagai platform media," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator LINES DPP LDII, Fachrizal Wicaksono, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda tentang ilmu jurnalistik dan etika jurnalistik. "Menguasai jurnalistik tidak hanya tentang menulis berita, tetapi juga tentang berpikir kritis, menganalisis informasi dengan baik, dan memproduksi konten yang benar, objektif, serta bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Gandeng LINES, LDII Bogor Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Generasi Muda

Wicaksono menambahkan, di era digital saat ini, banyak informasi yang beredar tanpa filter yang memadai. Oleh karena itu, penting bagi generasi muda untuk memiliki kemampuan jurnalistik agar dapat menyaring informasi yang benar dan menyebarkannya kepada masyarakat.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan pemateri dari berbagai narasumber, di antaranya Fachrizal Wicaksono, Frediansyah Firdaus, Eko Mugiyanto, dan dua jurnalis dari LINES DPP LDII. Para peserta mendapatkan materi tentang dasar-dasar jurnalistik, teknik menulis berita, etika jurnalistik, serta tips dan trik dalam memproduksi konten yang menarik dan informatif.

Diharapkan dengan pelatihan ini, para kader muda LDII Bogor Raya dapat menjadi jurnalis yang handal dan mampu menyebarkan informasi positif tentang LDII kepada masyarakat luas.

Post a Comment

Previous Post Next Post