Wakil Bupati Kotim Sambut Hangat Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin

Wakil Bupati Kotim Sambut Hangat Jemaah Haji Dekarkasi Banjarmasin


Banjarmasin, 30 Juni 2024 - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati SPd, hadir dengan penuh sukacita untuk menyambut kedatangan jemaah haji kloter 6 Banjarmasin di aula debarkasi asrama haji Banjarbaru pada hari Minggu (30/6). Acara penyambutan ini menandakan kembalinya para pejuang suci setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Irawati menyambut para jemaah haji dengan hangat, menyalami mereka, dan menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan mereka dengan selamat. Kebahagiaan terpancar di wajah para jemaah haji yang telah menyelesaikan rukun Islam kelima ini.


Haji 2024


Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotim, Drs. Khairil Anwar, yang juga bertindak sebagai kepala kloter, menyerahkan cindera mata dari tanah suci Mekkah kepada Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah dan Wakil Bupati Kotim. Pemberian cindera mata ini menjadi simbol kenangan indah dan berkah yang mereka peroleh selama di tanah suci.

Kloter 6 Banjarmasin memberangkatkan total 320 jemaah haji, dengan satu orang jemaah dari Kabupaten Kapuas, Muhammad Anwar, masih tertinggal di RS King Abdullah karena sakit. Rincian jemaah haji terdiri dari 145 jemaah haji laki-laki dan 175 jemaah haji perempuan, dengan 87 orang di antaranya berusia di atas 60 tahun.


Haji


Perjalanan pulang para jemaah haji terbilang lancar. Mereka terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan tinggal landas dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 29 Juni 2024 pukul 20.15 waktu Saudi. Penerbangan berlangsung selama kurang lebih 10 jam 35 menit dan mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada tanggal 30 Juni 2024 pukul 12.41 WITA.

Kedatangan para jemaah haji ini disambut dengan penuh suka cita oleh keluarga, kerabat, dan masyarakat. Momen ini menjadi pengingat tentang nilai-nilai keimanan dan ketaatan yang harus terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.(PS) 


Post a Comment

Previous Post Next Post