Lebih dari 1,5 Juta Jemaah Haji Padati Mekkah

Lebih dari 1,5 Juta Jemaah Haji Padati Mekkah


Mekkah. Lebih dari 1,5 juta jemaah haji telah tiba di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahunan, yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi mengumumkan kedatangan 1.547.295 jemaah haji selama musim haji tahun ini. Para jemaah haji tersebut masuk melalui seluruh pelabuhan udara, darat, dan laut Kerajaan Arab Saudi, hingga akhir Senin, 10 Juni.

“Sebagian besar jemaah haji asing datang melalui udara dengan jumlah mencapai 1.483.312 orang. Sementara itu, jemaah haji yang datang melalui pelabuhan darat berjumlah 59.273 orang, dan yang datang melalui pelabuhan laut berjumlah 4.710 orang,” ungkap Direktorat tersebut.

Pihak Direktorat Jenderal Paspor menyatakan bahwa mereka mengerahkan segala kemampuan untuk memperlancar prosedur kedatangan para tamu Allah SWT. Mereka mendukung platform-platform yang ada di pelabuhan udara, darat, dan laut internasional dengan perangkat teknis terbaru. Perangkat tersebut dioperasikan oleh para petugas terampil yang menguasai berbagai bahasa yang digunakan para jemaah haji.

Post a Comment

Previous Post Next Post