Kunjungi Sekda Kalteng, Ketua DPW LDII Bahas Isu Strategis

Ldii klateng



PALANGKA RAYA – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng, Rabu (5/6).

Kedatangan Ketua DPW LDII Kalteng HM Nur Prayudi dan Sekretaris DPW LDII Kalteng Aris Wijaya disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Drs H Nuryakin. Kedatangan petinggi DPW LDII Kalteng itu untuk membahas beberapa isu strategis di tahun 2024.

Beberapa isu strategis itu di antaranya Pilkada serentak 2024, isu pembadayaan LDII dan pembangunan. Nur Prayudi mengungkapkan, peran LDII dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yaitu bagaimana turut menyukseskan pesta demokrasi tersebut.
Dia mengaku, LDII memiliki sumber daya manusia yang bagus dan kompoten dalam berbagai bidang yang bisa menyukseskan Pilkada.

“LDII memiliki sumber daya manusia yang Pancasilais dengan nilai luhur budaya bangsa yang cinta damai, rukun serta mengedepankan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Nur Prayudi.

Terkait pemberdayaan ormas Islam LDII di Kalimantan, kata Nur Prayudi, adalah upaya LDII menggali sebuah potensi yang ada di masyarakat dalam rangka menarik peran penting LDII dalam mewujudkan Kalteng lebih berkah.
Sementara itu, Nuryakin mengaku, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng selalu mendukung peran LDII dalam isu-isu statergis tersebut. “Yakni untuk menciptakan Pilkada yang damai dan jujur serta LDII mencetak SDM yang jujur, amanah dan dapat dipercaya,” kata Nuryakin. (iky)

Post a Comment

Previous Post Next Post