LDII Balikpapan Jalin Komunikasi dan Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

LDII Balikpapan Jalin Komunikasi dan Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama


Balikpapan, 8 Mei 2024 – Ketua DPD LDII Kota Balikpapan, H. Herry Fathamsyah, menegaskan komitmen LDII untuk menjaga dan meningkatkan komunikasi dengan tokoh-tokoh agama Islam maupun yang lain. Hal ini disampaikannya dalam Silaturahmi Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Balikpapan di Aula Rumah Jabatan Walikota, Rabu (8/5).

“LDII turut bertanggung jawab untuk menjaga suasana kondusif Kota Balikpapan melalui forum silaturahmi bersama para tokoh agama,” tutur H. Herry.

Silaturahmi yang dihadiri Walikota Rahmad Mas’ud dan Ketua FKUB H. Abdul Muis Abdullah ini merupakan salah satu upaya LDII untuk menjalin komunikasi dan memperkuat kerukunan antar umat beragama.

“Kegiatan silaturahmi di Rumah Jabatan Walikota ini merupakan inisiatif pengurus FKUB. Kami berkumpul dengan suasana persahabatan yang harmonis dan penuh keakraban,” ujar H. Herry.

Forum silaturahmi seperti ini, kata H. Herry, sangatlah penting untuk membangun hubungan yang baik antara berbagai pihak yang terlibat. Hal ini membantu memperkuat jaringan sosial dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam masyarakat.

“Melalui dialog dan pertukaran ide, anggota organisasi kemasyarakatan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai, keyakinan, dan perspektif agama yang berbeda-beda,” ujarnya.

Pemahaman yang lebih baik ini, imbuhnya, dapat membina hubungan dan mendorong toleransi serta kerukunan antar umat beragama.

“LDII berkomitmen untuk terus mendukung terwujudnya kerukunan antar umat beragama di Kota Balikpapan,” pungkas H. Herry. (SA/KIM)

Post a Comment

Previous Post Next Post