Warga LDII Pedan Padati Lapangan Kiringan, Shalat Ied 1445 H

ldii pedan

Klaten (11/4). Ribuan warga Pedan dan Trucuk memadati lapangan Kiringan, Desa Sumber melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ibadah tersebut digelar PC LDII Kecamatan Pedan pada Rabu (10/4).

Selaku imam dan khotib dalam salat Ied tersebut adalah Ustadz Khoiruddin Nur. Sementara pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan dilaksanakan oleh Senkom Mitra Polri yang diketuai Wiyono, dan dibantu oleh para generasi muda LDII Kecamatan Pedan dan Trucuk.

Ketua PC LDII Kecamatan Pedan, Suwarto yang juga Ketua DMI Pedan mengatakan, pemilihan Lapangan Sumber sebagai lokasi salat Idul Fitri tahun ini, didasarkan pada beberapa pertimbangan. Pertama, lapangan tersebut memiliki luas yang memadai untuk menampung jumlah jamaah yang besar, yakni dari warga LDII dan warga sekitar.

Kedua, lokasinya jauh dari hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang, sehingga suasana sholat lebih khusyuk. Ketiga, jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor sekretariat PC LDII Kecamatan Pedan.

“Alhamdulillah saya secara pribadi dan atas nama PC LDII Pedan sangat bersyukur atas kelancaran pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah ini. Setelah sebelumnya kami melewati sebulan penuh Ramadan dan hari ini kita bersama-sama melaksanakan salat Idul Fitri,” kata Suwarto.

Lebih lanjut, Suwarto mengatakan bahwa Idul Fitri tidak hanya untuk beribadah, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan, “Salat Idul Fitri ini menjadi ajang bersilaturrahim, merajut dan membangun kebersamaan sebangsa dan setanah air dalam ukhuwah Islamiyah, baik dengan warga sekitar maupun sesama warga LDII,” tuturnya.

Suwarto juga mengimbau kepada warga LDII untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, mengingat banyak pemudik dan warga setempat yang keluar rumah untuk bersilaturahmi, “Warga LDII supaya menjaga ketertiban berlalu lintas mengingat banyak pemudik dan warga setempat, yang keluar rumah melaksanakan silaturrahim dan lain-lain,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua Senkom Mitra Polri Pedan, Wiyono, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan umat Islam untuk melaksanakan salat Idul Fitri, “Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT kita bisa menjumpai Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata Wiyono yang juga ketua tim pengamanan salat Idul Fitri.

Wiyono yang juga ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pedan ini tidak lupa menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah selama perayaan Idul Fitri, “Senkom Mitra Polri Pedan siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Idul Fitri,” ujarnya. (Rizal PM)

Post a Comment

Previous Post Next Post