Warga LDII Pasar Minggu Shalat Idul Fitri di Bumi Perkemahan Ragunan


Jakarta (18/4). PC LDII Pasar Minggu bekerja sama dengan Pramuka Gugus Depan Umar bin Khatab menggelar Salat Idul Fitri 1445H di Lapangan Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan (10/04). Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai imam dan khotib Ustadz Pramayudi Fahrizal.

Di hadapan ratusan jamaah Salat Ied, Pramayudi mengingatkan pentingnya silaturahim dalam menjaga hubungan sanak famili, karena dalam salah satu riwayat di hadist shahih Bukhari menyebutkan, silaturrahim akan memanjangkan umur dan memperluas rezeki.

“Di momen Idul Fitri ini, sudah sepatutnya kita tingkatkan tali silaturahim kepada orangtua dan para sanak famili. Mumpung masih ada kesempatan bertemu. Karena pada hakikatnya, manusia adalah mahluk sosial, yang hidup saling ketergantungan dengan manusia lain,” ucap Ustadz Pramayudi.

Lebih lanjut, Pramayudi menjelaskan, peran orangtua dalam membesarkan anak memiliki andil besar dalam perkembangannya. Apa yang telah dilakukan orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak tanpa pamrih, merupakan wujud kasih sayang tertinggi.

“Sehingga sudah sepatutnya para anak membalas kebaikan mereka dengan bersilaturrahim dan berbakti kepada kedua orangtua. Kebaikannya, tidak ternilai harganya, dan tidak akan lekang oleh waktu. Kasihnya akan terus hidup untuk hingga tutup usia,” tutur Pramayudi.

Sementara itu, Ketua PC LDII Pasar Minggu Edi Sunarto mengungkapkan, melalui momentum Idul Fitri, ia mengajak para masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, saling rukun kompak setelah Pemilu berakhir. Meski pun berbeda pilihan, agar tetap mengedepankan kerukunan sesama warga, dan tidak mudah terpecah-belah.

“Pemilu sudah berakhir, mari kita hormati bersama hasil yang sudah ditetapkan oleh KPU. Jaga kekompakan dan kerukunan, dan saling bersilaturrahim, baik antar sesama umat Islam, maupun dengan golongan lain. Serta silaturrahim kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintahan. Dengan begitu, persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga mulai dari lingkup yang kecil, hingga yang terbesar,” pungkasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post