Shalat Idul Fitri Warga PC LDII Cipanas di Halaman Masjid Wadin Toyyibah


Cianjur (16/4). Warga LDII dan umat Islam lainnya berkumpul di halaman Masjid Wadin Toyyibah, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (10/4). Mereka berkumpul melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah menandai 1 Syawal 1445 H.

Salat yang dimulai sejak pukul enam pagi itu, mengajak para jamaah untuk tafakkur tentang ibadah selama Ramadan. Ketua PC LDII Cipanas Roni Rustandi mengatakan, puasa selama Ramadan membentuk pribadi yang lebih tawakal dan sabar. “Meski telah berlalu, tetap perlu membawa nilai-nilai ibadah selama Ramadan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dalam khotbahnya, Roni yang juga mewakili DPD LDII Cianjur menekankan, puasa Ramadan adalah waktu untuk introspeksi dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan. “Ramadan mengajarkan kita untuk lebih menghargai nikmat dan bersabar atas ujian, dan seharusnya kita terus memelihara nilai-nilai ini setiap hari,” tambah Roni.

Penyelenggaraan salat Ied ini tidak hanya sebagai momen spiritual tetapi juga sebagai ajang silaturohim antar umat, yang menggandeng para remaja untuk berkontribusi sebagai panitia penyelenggara.

Salat Idul Fitri tahun ini tidak hanya menegaskan kembali pentingnya kesabaran dan ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan di antara warga Cipanas, menyegarkan kembali semangat komunitas dalam menjalankan agama Islam. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post