Senkom Mitra Polri Kobar Siap Amankan Idul Fitri 2024


Kotawaringin Barat - Senkom Mitra Polri Kobar menyatakan kesiapannya untuk aktif terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H. Hal ini diungkapkan Sekretaris Senkom Mitra Polri Kobar Solihin Efendi usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 di Polres Kobar, Rabu (3/4).

"Kami siap bekerja sama dengan aparat keamanan, untuk memastikan suasana mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H, tetap aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kotawaringin Barat," ujar Solihin.


Senkom Mitra Polri Kobar Siap Amankan Idul Fitri 2024


Penambahan personel Senkom dalam pos penjagaan diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

"Kami memiliki anggota yang telah dilatih untuk berkolaborasi dengan baik bersama Polri dan TNI, sehingga kami dapat memberikan dukungan maksimal dalam penjagaan kegiatan masyarakat," imbuhnya.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

"Operasi ini merupakan komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, dalam operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu.

"Pos-pos ini didirikan di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian," jelas Kapolres.

Selain kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan BBM.

"Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus dimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik," tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post