LDII Pringsewu dan Pramuka Berbagi Takjil, Wujudkan Kepedulian dan Pengamalan Ramadan


Pringsewu, Lampung – LDII Pringsewu bersama anggota Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Kwarcab Pringsewu, Lampung, menunjukkan kepedulian sosialnya dengan mengadakan pembagian takjil untuk masyarakat sekitar dan pengguna jalan pada Sabtu (30/3).

Sebanyak 1.000 paket takjil dibagikan oleh santri Pondok Pesantren Baitul Izza dan anggota Sako SPN Pringsewu kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Ahmad Yani depan Bank Utomo Pringsewu.

Ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian LDII terhadap masyarakat sekaligus untuk meningkatkan pengamalan di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, kami akan lanjutkan dengan buka bersama sekaligus pembagian santunan kepada guru ngaji serta kaum dhuafa,” ujar Dian.

Dian berharap kegiatan serupa dapat dilakukan oleh seluruh pimpinan cabang LDII di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Pinsako SPN Cabang Pringsewu Aris Munandar menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang berbagi kebaikan dan penerapan nilai Dasa Dharma Pramuka.

“Ada dua nilai Dasa Dharma Pramuka yang diamalkan dalam kegiatan ini, yaitu Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia,” terang Aris.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai tersebut, di mana Sako SPN Pringsewu secara suka rela membagikan takjil gratis untuk warga yang menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Aris berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa dilaksanakan oleh Sako SPN Pringsewu sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post