LDII Jonggol AjakTingkatkan Ketakwaan dan Kerukunan Usai Ramadan

LDII Jonggol AjakTingkatkan Ketakwaan dan Kerukunan Usai Ramadan

Bogor (12/4). LDII Jonggol menggelar Salat Idul Fitri di Masjid Al Barokah, Jonggol, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (10/4). Dalam tausyiahnya, Khotib Salat Idul Fitri, Ustadz Mulyadi menekankan pentingnya meningkatkan ketakwaan setelah berakhirnya Ramadan.

“Kami mengingatkan masyarakat bahwa ibadah harus dilakukan tidak hanya saat Ramadan, tetapi juga sepanjang tahun sebagai kewajiban sebagai hamba Allah,” tuturnya.

Mulyadi juga mengajak jamaah untuk menjaga silaturahim, khususnya dengan mengunjungi orangtua dan keluarga dekat dalam momentum Idul Fitri, “Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar sesama dan mewujudkan kerukunan dalam masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, kegembiraan Idul Fitri adalah momentum suci yang merefleksikan rasa syukur akan nikmat iman dan Islam, “Idul Fitri menjadi momen untuk menginspirasi setiap langkah kehidupan kita menuju kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat.”

Ketua PC LDII Jonggol, Yudi Agustiana, menyoroti pentingnya menjaga kerukunan pasca pemilu, “Kami menegaskan perlunya memprioritaskan persatuan dan kesatuan di antara umat, tanpa memandang perbedaan pilihan politik,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga silaturahim tidak hanya dalam lingkup keluarga, tetapi juga dengan masyarakat luas, tokoh agama, dan pemerintah setempat untuk menciptakan hubungan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post