Generasi Muda LDII Sigi Tebar Kebahagiaan di Bulan Ramadan


Sigi, 29 Maret 2024 - Semangat berbagi dan kebersamaan mewarnai bulan Ramadan di Kabupaten Sigi. Generasi muda LDII Sigi, melalui kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama di Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, pada tanggal 23 Maret 2024, membawa keceriaan bagi masyarakat sekitar.

Sebanyak 450 paket takjil dibagikan kepada para pengendara yang melintas di area Kalukubula. Rendy Sumantri, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilandasi oleh hadits Nabi Muhammad SAW tentang pahala memberi makan orang yang berbuka puasa.

"Salah satu hadits Nabi Muhammad SAW mengatakan, barang siapa yang memberi makanan buka puasa, maka dia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang berpuasa tersebut," ujar Rendy.

Lebih dari sekadar berbagi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim, meningkatkan kerukunan, dan kekompakan antar remaja LDII di Kabupaten Sigi.

Rahmad Hidayat, Koordinator Lapangan kegiatan, mengungkapkan rasa senangnya melihat kebahagiaan masyarakat saat menerima takjil.

"Bisa melihat senyum bahagia dari masyarakat menjadi kebahagian tersendiri bagi kami dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat," tutur Dayat.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian generasi muda LDII terhadap sesama dan semangat mereka dalam membangun generasi yang peduli dan berbagi di bulan Ramadan.


Post a Comment

Previous Post Next Post