Generasi Muda LDII Belitung Tebar Kebahagiaan dengan Takjil Gratis


Tanjungpandan, 31 Maret 2024 - Semangat berbagi di bulan Ramadan mewarnai aksi Generasi Muda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Belitung. Pada Minggu (31/03/2024) sore, mereka membagikan ratusan takjil gratis kepada masyarakat di depan Polres Belitung.

Kegiatan ini dilandasi oleh hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa pahala orang yang memberi makan orang berbuka puasa sama dengan pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.


300 Takjil untuk Mengisi Perut yang Berpuasa

Veiri, Koordinator Kegiatan, mengungkapkan bahwa sebanyak 300 takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

"Alhamdulillah, sore ini kami membagikan sekitar 300 takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Veiri menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan antar sesama pemuda LDII.

Eko Susanto, Ketua LDII DPD Kabupaten Belitung, sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh generasi muda LDII ini.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LDII terhadap masyarakat yang berpuasa. Selain itu, kegiatan ini juga melatih generasi muda untuk lebih meningkatkan kepekaan dan respon positif terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Eko Susanto berharap kegiatan ini dapat terus diwujudkan setiap tahunnya dan membawa manfaat bagi masyarakat di sekitar Tanjungpandan.



Post a Comment

Previous Post Next Post