SMA Plus Budi Luhur Mandiri Kutim Diresmikan, Wagiman Kagum dengan Fasilitasnya

Ruang Kelas Tahap I SMA Plus Budi Luhur Mandiri Diresmikan, Wagiman Kagum dengan Fasilitasnya


Sangatta, Kalimantan Timur - Bangunan ruang kelas tahap I SMA Plus Budi Luhur Mandiri (BLM) Kutim diresmikan penggunaannya pada Minggu, 11 Februari 2024. Peresmian ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Seksi Kurikulum UPT Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Timur (Kaltim) Drs Wagiman MPd, didampingi oleh HM Adam (Ketua MUI Kutim), KH Muflikun (Dewan Penasehat DPD LDII Kutim), dan para tamu undangan lainnya.

Peresmian ini menjadi tanda sahnya bangunan SMA Plus BLM Kutim yang saat ini belum rampung 100 persen, namun sudah dapat digunakan pada ruang kelas tahap I tersebut. Puluhan siswa pun menyambut dengan gembira peresmian tersebut, sehingga semangat belajar semakin meningkat dengan adanya fasilitas sekolah yang mumpuni.

Wagiman dalam sambutannya mengaku kagum dengan adanya pembangunan SMA Plus BLM Kutim, yang termasuk cepat pembangunannya. Hal ini menandakan keseriusan Yayasan BLM dalam mengelola bangunan sekolah untuk perkembangan pendidikan siswa-siswinya.

"Dulu waktu pertama kali datang ke sini belum semegah ini, tapi setelah saya datang (kali ini) demi Allah ini, ketika saya masuk ke ruangan, lab-nya luar biasa. Dan, ketika saya memasuki ruangan guru sangat-amat memenuhi syarat dan luar biasa,” ungkap Wagiman saat diwawancarai Tim LINES Kutim, usai melakukan peninjauan sejumlah ruangan di SMA Plus BLM Kutim.

“Lebih tertegun lagi, ketika masuk ke beberapa ruang titik, hasil ekspresi, kolaborasi, P5-nya dan lain-lain, ini memukau. Kami tidak membayangkan, anak-anak bersama dengan dewan gurunya punya prestasi yang sebaik dan sebagus itu,” tambahnya.

Wagiman berharap dengan adanya fasilitas yang memadai ini, siswa-siswi SMA Plus BLM Kutim dapat belajar dengan lebih giat dan bersemangat, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang.

Sementara itu, Ketua Yayasan BLM Drs H Susiawan Widodo MPd mengatakan, pembangunan SMA Plus BLM Kutim merupakan salah satu bentuk komitmen LDII dalam berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kami ingin membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Kutai Timur. Kami ingin anak-anak di Kutim ini memiliki pendidikan yang berkualitas dan berkarakter," ujar Susiawan.

Susiawan berharap, SMA Plus BLM Kutim dapat menjadi sekolah unggulan yang mencetak generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas.

Peresmian ruang kelas tahap I SMA Plus BLM Kutim ini merupakan langkah maju dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kutai Timur. Dengan adanya fasilitas yang memadai dan dewan guru yang kompeten, diharapkan SMA Plus BLM Kutim dapat menjadi sekolah yang berprestasi dan melahirkan generasi muda yang membanggakan bangsa.

Post a Comment

Previous Post Next Post