๐’๐ž๐ค๐ซ๐ž๐ญ๐š๐ซ๐ข๐ฌ ๐ƒ๐๐ƒ ๐‹๐ƒ๐ˆ๐ˆ ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐†๐ฎ๐ง๐ฎ๐ง๐  ๐Œ๐š๐ฌ ๐Œ๐ž๐ง๐ ๐ข๐ฌ๐ข ๐“๐š๐ฎ๐ฌ๐ข๐ฒ๐š๐ก ๐๐ข ๐Š๐š๐ง๐ญ๐จ๐ซ ๐Š๐ž๐ฃ๐š๐ค๐ฌ๐š๐š๐ง ๐๐ž๐ ๐ž๐ซ๐ข

ldii gunung mas


KUALA KURUN. Sekretaris DPD LDII Kabupaten Gunung Mas, Ust. Dawud, mengisi tausiyah di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas, Selasa (30/1/24). Tausiyah ini dihadiri 15-an orang jama'ah yang terdiri dari para pegawai kejaksaan negeri. 

Dalam tausiyahnya, Dawud mengajak para jama'ah untuk memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang sudah diberikan kepada kita. "Ada dua nikmat yang kebanyakan manusia dilupakan, yaitu nikmat sehat dan waktu luang. Ada yang diberikan nikmat waktu luang tapi tidak sehat, ada yang diberi sehat tapi super sibuk dengan pekerjaannya. Kita diperintahkan untuk mensyukuri saja, bukan menghitungnya. Seandainya kalian menghitung nikmat Allah SWT, niscaya tidak akan bisa saking banyaknya," ujarnya.

Dawud menambahkan dalam tausiyahnya ada nikmat yang lebih penting lagi, yaitu nikmat hidayah berupa iman dan Islam. Maka kita yang diberi nikmat ini, mari kita jaga sampai mati kita masing-masing. Sekarang kita tahu umur kita sudah berapa, tapi kita tidak tahu berapa sisa umur kita. Jangan sampai iman ini lepas dari hati kita.

"Ada 4 syarat yang dapat mengikat keimanan kita, yang kita sebut dengan 4 tali keimanan, yaitu Bersyukur, Mengagungkan, Mempersungguh, dan Berdoa. Bersyukur: mensyukuri nikmat Allah sekecil apapun dan carilah jalannya bersyukur dengan bersyukur nikmat saja ditambah oleh Allah. Sebaliknya, jika kufur alias tidak bersyukur, diancam siksa oleh Allah. Mengagungkan: Mengagungkan Syairnya Allah/tanda kebesaran Allah. Mempersungguh: Mempersungguh/ Istiqomah dalam menetapi keimanan ini. Berdoa: Berdoalah kalian maka pasti dikabulkan oleh Allah SWT, berdoa yang baik-baik, mendoakan orang tua, mendoakan masa depan kita."

Di akhir tausiyahnya, Dawud berpesan agar para jamaah tetap istiqomah dalam ibadah kepada Allah SWT.


Post a Comment

Previous Post Next Post