NU Mimika Rayakan Harlah Ke-101, LDII Hadirkan Pengurus

ldii mimika


MIMIKA. Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ke-101 dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dihadiri oleh sejumlah tokoh dan organisasi Islam, termasuk Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Acara yang digelar pada Senin malam (29/1/2024) di kediaman KH. Hasyim Asyari, Jl. Hasanuddin, Kota Timika, juga mengenang Haul KH. Mukhtar Syafaat Abdul Ghofur Ke-43.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos.,MM, yang membuka acara secara resmi, mengucapkan selamat kepada NU atas hari lahirnya yang ke-101. Ia juga mengapresiasi peran NU dalam membangun Kabupaten Mimika bersama pemerintah.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh umat NU Kabupaten Mimika yang telah bersama-sama pemerintah, menjadi mitra dalam membangun Kabupaten Mimika. Saya berharap semua umat NU di Kabupaten Mimika harus bersungguh-sungguh dalam meneladani para pendahulu, sebagaimana yang telah diajarkan, dan semoga NU bisa menjadi berkat untuk masyarakat Kabupaten Mimika,” tutur Johannes.

Ketua DPD LDII Kabupaten Mimika, La Ode Muh Norris Ashara SS, yang datang bersama dengan 10 pengurus lainnya, menyampaikan rasa hormat dan persaudaraan kepada NU. Ia mengatakan bahwa LDII dan NU memiliki tujuan yang sama, yaitu menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan NU. Kami merasa senang dan bangga bisa hadir di acara ini. Kami berharap hubungan antara LDII dan NU bisa semakin erat dan harmonis, demi kemajuan Islam dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mimika,” ujar La Ode.

Acara yang diisi dengan tausiyah, doa, dan shalawat nabi, berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban. Para peserta yang hadir juga mendapatkan buku, kalender, dan majalah yang diterbitkan oleh NU dan LDII. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post