Membangun Ketahanan Keluarga: LDII Tangsel Gelar Seminar Pranikah

Membangun Ketahanan Keluarga: LDII Tangsel Gelar Seminar Pranikah


Tangerang Selatan, 21 Februari 2024 – DPD LDII Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan seminar pranikah bertajuk “Couple and Parenting Skill” di Masjid Baitul Karim, Tangsel, pada Minggu (18/2). Acara ini bertujuan untuk membekali para calon pengantin dengan pengetahuan dan keterampilan dalam membangun pernikahan yang harmonis dan membesarkan anak dengan baik.

Nana Mazna Zubir, Pengurus Departemen Pendidikan Umum dan Pelatihan DPP LDII, menekankan pentingnya pemahaman dan komunikasi yang baik antara pasangan suami istri. “Kemampuan ini menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dalam rumah tangga,” ujarnya.

Nana menambahkan bahwa pasangan harus mampu saling mengisi kekurangan dan menuntaskan permasalahan dengan diri sendiri. “Manusia tidak ada yang sempurna, maka tugas kita adalah saling melengkapi dan mengisi kekurangan satu sama lain,” imbuhnya.

Senada dengan Nana, Siti Nurannisa, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII, mengungkapkan bahwa kompromi merupakan kunci dalam membangun hubungan pernikahan yang harmonis. “Kemampuan untuk berkompromi ini perlu disadari dan dipraktikkan oleh pasangan suami istri,” ungkapnya.

Nurannisa juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan rumah tangga. “Jika belum menemukan jawaban, pasangan dapat meminta bantuan dari orang yang dapat dipercaya, seperti psikolog atau konselor pernikahan, sebagai pihak yang netral,” tutupnya.

Seminar pranikah ini diharapkan dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para calon pengantin dalam membangun pernikahan yang langgeng dan bahagia, serta mampu mendidik dan mengasuh anak dengan baik.


Post a Comment

Previous Post Next Post