LDII Menjadi Agen Perubahan, Dorong Generasi Muda Implementasikan “29 Karakter Luhur”

LDII Menjadi Agen Perubahan, Dorong Generasi Muda Implementasikan “29 Karakter Luhur”


Cileungsi, Bogor, 26 Februari 2024 - Dalam rangka mencetak SDM berkualitas dan berkarakter, LDII melalui Yayasan Bina Insan Karimah Andara menggelar rapat kerja (raker) generasi muda pada 17-18 Februari 2024 di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Raker ini mengangkat tema “Terbentur, Terbentur, Terbentuk, Bergerak, Bergerak, Berdampak”.

Kegiatan ini menjadi ajang evaluasi kinerja generasi muda dan Karang Taruna di wilayah Yayasan Bina Insan Karimah Andara periode 2023, sekaligus merumuskan program kerja dan transisi kepengurusan berikutnya.

Pembina Yayasan Bina Insan Karimah M. Sularno menekankan pentingnya rasa syukur dan memaksimalkan kesempatan bagi generasi muda. “Ketika diberi tugas (amal saleh) apapun jangan merasa dibutuhkan tapi merasalah diberi kesempatan, karena orang lain belum tentu diberikan kesempatan dan orang yang merasa dibutuhkan akan mempunyai rasa sombong di hatinya,” ujar Sularno.

Mencetak SDM Berkualitas dan Berkarakter

Raker ini menghasilkan rumusan program kerja strategis yang berfokus pada pengembangan karakter generasi muda LDII. Salah satu fokusnya adalah mendorong generasi muda menjadi agen perubahan dengan mengimplementasikan “29 Karakter Luhur” LDII, salah satunya tri sukses generus yaitu akhlakul karimah, berilmu dan mandiri.

“Para generasi muda bisa menjaga karakter akhlakul karimah sesuai keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kedua bisa menjadi sarjana yang mubaligh serta menjadi tumpuan generasi selanjutnya sehingga bisa berpijak di atas kakinya sendiri dan memiliki karakter yang baik lagi mandiri,” jelas Sularno.

Apresiasi dan Harapan

Sularno mengapresiasi kontribusi dan semangat generasi muda dalam kepengurusan dan kegiatan yayasan. “Ini merupakan rencana kerja tahunan, harapannya proker satu tahun ke depan dilaksanakan sesuai musyawarah, bisa bermanfaat untuk kesemuanya serta dapat memberikan kontribusi yang besar khususnya bagi yayasan, orang tua, masyarakat dan bangsa ini pada umumnya,” ungkapnya.

Senada dengan Sularno, Ketua Generasi Muda Andara Nurhasan Habi Buloh berharap kekompakan para pengurus dan generasi muda lainnya agar program-program yang telah dibuat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang diinginkan.

Raker ini dihadiri oleh 36 peserta, terdiri dari 23 pengurus generasi muda Andara, 13 pembina, dan pendamping dari Yayasan Bina Insan Karimah.

Post a Comment

Previous Post Next Post