Berbagi Kebaikan: LDII Kudus Gelar Donor Darah Bertajuk “Setetes Darah Kita Berarti Untuk Sesama”

Berbagi Kebaikan: LDII Kudus Gelar Donor Darah Bertajuk “Setetes Darah Kita Berarti Untuk Sesama”


Kudus, Jawa Tengah (19 Februari 2024) – Kemanusiaan tak mengenal batas. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama diwujudkan oleh DPD LDII Kabupaten Kudus melalui aksi donor darah yang bertajuk “Setetes Darah Kita Berarti Untuk Sesama”. Kegiatan ini dihelat pada Minggu (18/2) di Pondok Pesantren Baitul Qudus, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus Unit Transfusi Darah.

Antusiasme Tinggi dari Peserta

Sekitar 70 peserta yang berasal dari kalangan warga sekitar dan santri Pondok Pesantren Baitul Qudus antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Antusiasme ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya berbagi untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan dan Kemanusiaan

Ketua DPD LDII Kabupaten Kudus M As’ad mengungkapkan bahwa donor darah merupakan kegiatan mulia yang memiliki banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun bagi orang lain yang membutuhkan darah.

“Donor darah bukan hanya membantu orang lain yang membutuhkan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor, seperti melancarkan sirkulasi darah, membuat jaringan baru, oksigenasi sel, serta membuat tubuh lebih segar dan ringan,” jelas As’ad.

Lebih dari itu, donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa syukur atas kesehatan yang dimiliki.

Menanamkan Karakter Budi Pekerti Luhur

KH Marjono, Ketua Pondok Pesantren Baitul Qudus, mengapresiasi antusiasme peserta donor darah. Beliau menuturkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan upaya pesantren dalam menanamkan karakter budi pekerti luhur kepada para santri, yaitu rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan donor darah ini merupakan implementasi dari karakter budi pekerti luhur, agar para santri terbiasa berbagi, termasuk warga LDII dan masyarakat pada umumnya,” ujar KH Marjono.

Kerja Sama Berkelanjutan dengan PMI

Aksi donor darah ini diharapkan menjadi agenda rutin antara LDII dan PMI Kabupaten Kudus. Ke depannya, LDII Kudus berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah “Setetes Darah Kita Berarti Untuk Sesama” merupakan bukti nyata bahwa LDII selalu aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Dengan semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama, LDII diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Post a Comment

Previous Post Next Post