LDII Magelang Ikut Pelatihan Jurnalistik di Jakarta

LDII Magelang Ikut Pelatihan Jurnalistik di Jakarta


"Memulai dengan baik adalah separuh keberhasilan" - Aristoteles

Itulah yang mungkin menjadi motivasi para peserta Pelatihan Jurnalistik Angkatan ke-6 yang digelar di Pondok Pesantren Minhajurosidin Jakarta. Acara yang berlangsung pada 2-4 Februari 2024 itu, diselenggarakan oleh Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII yang diikuti 160 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu peserta yang aktif mengambil bagian dalam pelatihan tersebut adalah Yudaha Pradana, perwakilan LDII Kabupaten Magelang. Ia mengungkapkan, ia berharap dapat mempraktikkan ilmu yang ia peroleh untuk meliput berbagai kegiatan LDII di daerahnya.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan jurnalistik para peserta yang telah terpilih melalui seleksi ketat," tuturnya.

Ketua DPP LDII, Rully Kuswahyudi, mengapresiasi semangat para peserta dan menyampaikan rasa syukur atas partisipasi generasi muda dalam pelatihan tersebut. Dalam sambutannya, Ketua DPP Bidang KIM memberikan pesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, mengingat seleksi pendaftaran yang ketat telah dilakukan sebelumnya.

"Saya berharap para pemuda ini dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingga setelahnya, mereka dapat melakukan peliputan kegiatan LDII di daerah masing-masing," ujar Rully Kuswahyudi.

Rully juga menekankan pentingnya menjadi generasi yang bijak dalam bermedia sosial dan menjadi garda terdepan dalam menginformasikan berbagai kegiatan LDII di seluruh Indonesia.

Ia melanjutkan pelatihan ini menghadirkan beberapa kelas, seperti jurnalistik online, jurnalistik televisi, media sosial, dan desain.

"Diharapkan, peserta dapat memilih bidang sesuai minat dan fokusnya. Setelah pelatihan, mereka mendapat pendampingan online atau offline. Untuk memastikan ilmu yang diterima benar-benar dapat diterapkan dan disampaikan kepada tim jurnalistik di daerah masing-masing," tutupnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post