LDII Lamongan Ajak Masyarakat Bersatu dan Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu

LDII Lamongan Ajak Masyarakat Bersatu dan Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu


Lamongan – LDII Kabupaten Lamongan menghimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan menghormati proses demokrasi pasca Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Ketua LDII Lamongan, Agus Yudi, pada Jumat (16/2) di Lamongan, Jawa Timur.

“Pesta demokrasi telah selesai, saatnya kita kembali bersatu dan saling memaafkan,” kata Agus.

LDII Lamongan juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar kondusif selama proses penghitungan berlangsung.

“Kita harus bersama-sama bersabar dan menahan diri menunggu KPU berproses menghitung hasil Pemilu baik Pilpres maupun Pileg. Siapapun nanti yang menjadi pemenang maka itulah pilihan rakyat dan itulah pemimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan,” ujar Agus.

LDII juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), aparat kepolisian, dan TNI atas pengawalan yang tegak dalam menjalankan proses demokrasi.

“Kami menekankan pentingnya solidaritas dan kerja sama semua pihak dalam menjaga perdamaian demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera menuju Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, mengapresiasi himbauan LDII Lamongan.

“Kepolisian Lamongan akan terus menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara Pemilu berlangsung sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar AKBP Bobby.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Pihak kepolisian siap memberikan perlindungan dan pengawalan kepada semua pihak terkait selama proses Pemilu berlangsung,” tuturnya.

AKBP Bobby mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI dan Bawaslu, untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Lamongan untuk berpartisipasi secara aktif dalam menjaga kondusivitas daerah selama periode pasca-pemilu, demi terwujudnya masyarakat yang aman dan damai,” pungkasnya.

Ajakan LDII Lamongan dan komitmen aparat keamanan menunjukkan peran penting semua pihak dalam menjaga keutuhan demokrasi dan kondusivitas wilayah pasca Pemilu. Sinergi ini diharapkan dapat mengantarkan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Post a Comment

Previous Post Next Post