LDII Kebumen Siap Jaga Kamtibmas dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

LDII Kebumen


Kebumen, 23 Januari 2024 - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kebumen menyatakan siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menjaga netralitas jelang Pemilu 2024. Hal ini disampaikan dalam kunjungan silaturahim pengurus DPD LDII Kebumen kepada Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho, pada Kamis (23/1), di Mabes Polres Kebumen.

"Kami mengajak seluruh warga masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keyertiban masyarakat di lingkungan dan lembaga masyarakat," ungkap AKBP Recky Robertho.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan agar warga LDII menjadi pemilih yang bijak dengan tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan yang berbeda. "Mari menjelang dan sesudah Pemilu kita ciptakan situasi keamanan di daerah kita tetap kondusif," imbuhnya.

Ketua DPD LDII Kebumen Gunardi menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim dan memperkenalkan kepengurusan LDII kepada Kapolres yang baru menjabat.

"Kami berterima kasih telah diterima dengan baik oleh Bapak Kapolres dalam silaturahmi yang berlangsung hangat. Kami pun mendoakan Bapak Kapolres Kebumen dan jajarannya mampu menjaga Kamtibmas di daerah agar tetap aman dan kondusif," ujar Gunardi.

Ia berharap kunjungan tersebut dapat mempererat sinergitas antara LDII dengan kepolisian. "Semoga Kapolres bisa membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Kebumen," ucap Gunardi.

Terkait Pemilu, Gunardi menjelaskan bahwa LDII akan tetap berpegang teguh pada sikap netral aktif. "Dengan begitu, warga LDII didorong untuk aktif dalam memilih pemimpin daerah, calon legislatif, hingga capres cawapres, sesuai hati nurani masing-masing," tekannya.

Kunjungan LDII ke Polres Kebumen menunjukkan komitmen LDII untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024. Sinergi antara LDII dan kepolisian diharapkan dapat mewujudkan Pemilu yang damai dan bermartabat.

Post a Comment

Previous Post Next Post