Gemini, Aplikasi Baru dari Google untuk Berkolaborasi dengan AI



Google meluncurkan aplikasi baru bernama Gemini, yang merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya, Bard. Gemini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda berkolaborasi dengan model AI terbaik dari Google dalam berbagai hal, seperti mempersiapkan wawancara kerja, men-debug kode, menggali ide bisnis baru, atau membuat gambar yang menarik.

Gemini adalah aplikasi yang memberikan Anda akses langsung ke model AI dari Google, yang merupakan keluarga model paling canggih. Untuk menunjukkan hal ini, Google mengubah nama aplikasi Bard menjadi Gemini.

Anda sudah bisa berbicara dengan Gemini dengan model Pro 1.0 dalam lebih dari 40 bahasa dan lebih dari 230 negara dan wilayah. Dan sekarang, Google menawarkan dua pengalaman baru — Gemini Advanced dan aplikasi mobile — untuk membantu Anda berkolaborasi dengan AI dengan mudah.

Akses model AI paling canggih dengan Gemini Advanced Hari ini Google meluncurkan Gemini Advanced — sebuah pengalaman baru yang memberikan Anda akses ke model Ultra 1.0, yang merupakan model AI terbesar dan paling canggih yang dimiliki Google. Dalam evaluasi buta dengan penilai pihak ketiga, Gemini Advanced dengan model Ultra 1.0 kini menjadi chatbot paling disukai dibandingkan dengan alternatif lain.

Dengan model Ultra 1.0, Gemini Advanced mampu melakukan tugas-tugas yang sangat kompleks seperti coding, penalaran logis, mengikuti instruksi yang rumit, dan berkolaborasi dalam proyek kreatif. Gemini Advanced tidak hanya memungkinkan Anda untuk memiliki percakapan yang lebih panjang dan lebih rinci; ia juga lebih memahami konteks dari permintaan Anda sebelumnya. 

Misalnya: Gemini Advanced bisa menjadi tutor pribadi Anda — membuat instruksi langkah demi langkah, kuis contoh, atau diskusi bolak-balik yang disesuaikan dengan gaya belajar Anda. Ia bisa membantu Anda dengan skenario coding yang lebih canggih, menjadi tempat untuk berbagi ide dan membantu Anda mengevaluasi pendekatan coding yang berbeda. Ia bisa membantu para kreator digital dari ide hingga kreasi dengan menghasilkan konten baru, menganalisis tren terkini, dan menggali cara-cara yang lebih baik untuk meningkatkan audiens Anda. Versi pertama dari Gemini Advanced mencerminkan kemajuan terkini Google dalam penalaran AI dan akan terus berkembang. Seiring dengan penambahan fitur-fitur baru dan eksklusif, pengguna Gemini Advanced akan memiliki akses ke kemampuan multimodal yang lebih luas, fitur coding yang lebih interaktif, kemampuan analisis data yang lebih dalam, dan lain-lain. Gemini Advanced tersedia hari ini di lebih dari 150 negara dan wilayah dalam bahasa Inggris, dan akan diperluas ke lebih banyak bahasa seiring waktu.

Gemini Advanced bisa Anda dapatkan sebagai bagian dari paket Google One AI Premium yang baru, dengan harga $19.99/bulan, dengan uji coba gratis selama dua bulan. Paket ini memberikan Anda yang terbaik dari AI Google dan kemajuan terbaru kami, bersama dengan semua manfaat dari paket Google One Premium yang sudah ada, seperti penyimpanan 2TB. Selain itu, pelanggan AI Premium akan segera bisa menggunakan Gemini di Gmail, Docs, Slides, Sheets, dan lain-lain (dulu dikenal sebagai Duet AI).

Gunakan Gemini dengan mudah di ponsel Anda Kami mendengar bahwa Anda ingin cara yang lebih mudah untuk mengakses Gemini di ponsel Anda. Jadi hari ini kami mulai menggulirkan pengalaman mobile baru untuk Gemini dan Gemini Advanced dengan aplikasi baru di Android dan di aplikasi Google di iOS.

Dengan Gemini di ponsel Anda, Anda bisa mengetik, berbicara, atau menambahkan gambar untuk segala macam bantuan saat Anda sedang bepergian: Anda bisa mengambil foto ban kempes Anda dan meminta petunjuk, membuat gambar khusus untuk undangan pesta makan malam Anda, atau meminta bantuan menulis pesan teks yang sulit. Ini adalah langkah penting pertama dalam membangun asisten AI yang sebenarnya — yang bisa berkomunikasi, multimodal, dan membantu.

Post a Comment

Previous Post Next Post