Dinan Syairulloh, Remaja LDII Klaten Raih Medali Emas Pencak Silat di Yogyakarta

Dinan Syairulloh, Remaja LDII Klaten Raih Medali Emas Pencak Silat di Yogyakarta


YOGYAKARTA. Dinan Syairulloh, remaja berusia 14 tahun dari LDII Klaten, berhasil meraih medali emas pada kompetisi pencak silat tingkat nasional “Jogjakarta Pencak Silat Piala Raja Championship 1 2023”. Kompetisi ini diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Pangukan Sleman, Yogyakarta, pada 29-31 Desember 2023.

Dinan, yang merupakan siswa kelas sembilan SMP Nurul Haq Klaten, berhasil meraih medali emas pada kategori praremaja usia 12-15 tahun dengan kelas H (di atas 51 kg sampai dengan 54 kg). Ia mengaku bahwa kompetisi ini menjadi motivasi untuk terus mengasah dan memperdalam beladiri pencak silat.

“Alhamdulillah berhasil meraih medali emas. Tentunya ini menambah semangat saya untuk terus mengasah ilmu beladiri pencak silat, serta mengikuti kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Dinan.

Dinan mengungkapkan bahwa keberhasilannya meraih medali emas ini merupakan hasil kerja keras dan tawakal. Sebelum kompetisi, ia telah mempersiapkan diri dengan latihan fisik bersama teman dan guru dari sore hingga malam. Selain itu, ia juga meminta doa restu kepada kedua orangtua dan berdoa kepada Allah SWT untuk kelancaran dan kebarokahan.

“Menurut saya, kompetisi pencak silat “Piala Raja Championship 1 2023” ini diadakan untuk mendukung pemerintah dalam memajukan pencak silat yang akan dipertandingkan dalam Olimpiade. Pada kompetisi ini, yang dipertandingkan dimulai dari kategori prausia dini hingga usia remaja,” kata Dinan.

Ketertarikan Dinan pada dunia pencak silat sudah mulai tumbuh sejak ia masih duduk di bangku SD. “Sejak kecil, saya sudah dilatih dan dibina ilmu beladiri pencak silat oleh guru saya. Dan kemudian juga diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi pencak silat,” ungkapnya.

Sebagai santri Pondok Pesantren Al-Madinah, Klaten Kota, Dinan berpesan kepada generasi muda LDII untuk terus menekuni bidang yang disukai. “Seperti saya yang menekuni ilmu beladiri pencak silat, serta mengikuti segala kompetisi pencak silat baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Dinan.

“Jangan pernah menyerah apabila keinginannya belum tercapai, dan selalu melibatkan Allah SWT dalam segala urusan dunia maupun akhirat,” tutupnya. (TY/LINES)


Post a Comment

Previous Post Next Post