100 Pemuda LDII Banguntapan Jalin Keakraban di Puncak Becici

100 Pemuda LDII Banguntapan Jalin Keakraban di Puncak Becici


BANTUL. “Keakraban ini akan menjadi simbol kekuatan muda-mudi satu PC Banguntapan untuk memperkuat dan menjaga satu sama lainnya dalam lingkup LDII.” Itulah pesan yang disampaikan oleh Muballigh Agung dalam ceramahnya di awal acara keakraban muda-mudi yang digelar oleh Remaja PC LDII Kapanewon Banguntapan pada Sabtu (17/2/2024). Acara ini bertempat di Puncak Becici, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara keakraban muda-mudi ini diikuti oleh sekitar 100 pemuda usia 17 tahun ke atas yang berasal dari berbagai desa di Kapanewon Banguntapan. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan bagi muda-mudi, sehingga dapat mengenal satu sama lain.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang ta’aruf yang positif guna menghindari pengaruh buruk, seperti pacaran, zina, dan lain-lain. Muballigh Agung berharap agar para peserta dapat menjadi generasi yang sholeh dan sholehah serta memiliki keturunan yang sholeh sholehah.

Acara keakraban remaja ini berlangsung dengan penuh keceriaan dan kegembiraan. Para peserta bermain games bersama dan mendatangi beberapa pos untuk mengikuti setiap permainan. Para peserta juga diberi kesempatan menjelajahi Puncak Becici untuk mengabadikan momen.

Faris selaku panitia mengatakan bahwa acara ini sangat sukses dan mendapat respon positif dari para peserta. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya acara ini.

Hendra selaku peserta juga menyampaikan harapannya, “Semoga acara keakraban muda-mudi dapat meningkatkan kerukunan, kompak sehingga dapat melancarkan kegiatan-kegiatan selanjutnya dengan lancar, semangat sesuai dengan jargon acara yaitu Bersatu, Terbina, Terlaksana,” terangnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post