LDII Semarang Audiensi dengan Bupati, Siap Dukung Pembangunan dan Pemilu

LDII Semarang Audiensi dengan Bupati, Siap Dukung Pembangunan dan Pemilu


Semarang, Jawa Tengah - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Semarang, beraudiensi dengan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, di kantor Bupati Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (4/1). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan hubungan antara pemerintah daerah dan ormas.

Ketua DPD LDII Semarang, Kismanto, mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahim dan kerja sama dengan Pemkab Semarang. Selain itu, LDII juga melaporkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII pada November 2023 lalu.

"Kami siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Semarang. Mengacu pada hasil Rakernas LDII," kata Kismanto.

Kismanto menjelaskan, LDII siap berkontribusi dalam berbagai bidang, mulai dari menyukseskan Pemilu, hingga menjaga lingkungan. "Di musim penghujan ini, kami juga akan melaksanakan penanaman pohon, untuk penghijauan dan mencegah bencana alam," imbuhnya.

Menanggapi audiensi tersebut, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyambut baik kesungguhan LDII mendukung pembangunan Kabupaten Semarang. Ia menilai, kerja sama antara Pemkab Semarang dan LDII harus terjalin dengan baik.

"Perbedaan adalah keniscayaan. Jadikan perbedaan suatu kekayaan. Jaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Semarang," tegasnya.

Ngesti Nugraha juga berpesan kepada warga LDII untuk netral aktif dalam Pemilu. "Partisipasi warga LDII dalam Pemilu harus netral aktif. Artinya, warga LDII dapat menggunakan hak pilihnya, tetapi tidak boleh terlibat dalam kegiatan kampanye atau politik praktis," ujarnya.

Audiensi antara DPD LDII Semarang dengan Bupati Semarang tersebut berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan. Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang, demi kemajuan Kabupaten Semarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post