LDII Lampung Ikut Doa Lintas Agama Menyambut Pemilu 2024

LDII Lampung Ikut Doa Lintas Agama Menyambut Pemilu 2024


Lampung Selatan, Lampung - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Lampung menghadiri undangan “Doa Lintas Agama” dalam rangka “Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78 Tahun 2024”. Kegiatan tersebut berlangsung di Menara Siger Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada Selasa (2/1).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memimpin doa bersama tersebut. Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua agama dan suku di Lampung menjaga keharmonisan.

“Meski berbeda, mari memberikan warna, bahwa Lampung sejuk dan damai,” kata Arinal.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, mengungkapkan, doa bersama ini penting untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan umat.

“Menyongsong Indonesia Emas 2045. Sejalan dengan tema, Indonesia Hebat Bersama Umat,” katanya.

Untuk itu, ia berharap, pemuka agama dapat menjadi perekat umat.

“Menciptakan keharmonisan, melalui penyampaian nilai-nilai perdamaian dan kerukunan. Sehingga, bisa berpengaruh positif pada masyarakat, dan mendatangkan kesejukan,” ujarnya.

Menanggapi itu, Sekretaris DPW LDII Lampung, Heri Sensustadi, mengucapkan selamat pada Kemenag Provinsi Lampung telah menyelenggarakan doa lintas agama.

“LDII mengikutsertakan Ketua DPD LDII Lampung Selatan Sugiono, dan 25 pengurus. Semoga lebih mengokohkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutup Wakil Bendahara FKUB Lampung tersebut.

Doa bersama lintas agama ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Indonesia, khususnya di Lampung. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap Pemilu 2024 yang diharapkan berjalan dengan lancar, adil, dan menghasilkan pemimpin yang terbaik.

Post a Comment

Previous Post Next Post