LDII Lampung, Mengasah Bakat dan Karakter Melalui Futsal

LDII Lampung, Mengasah Bakat dan Karakter Melalui Futsal


LAMPUNG. Futsal bukan sekadar olahraga yang menguras keringat. Bagi generasi muda LDII Lampung Timur, futsal juga menjadi sarana untuk mengasah bakat dan karakter. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka mengikuti Liga Futsal DPD LDII Lampung Timur untuk zona tengah, yang digelar di Lapangan Futsal Desa Labuhan Ratu I, Kecamatan Way Jepara, pada akhir pekan lalu.

Liga Futsal DPD LDII Lampung Timur merupakan kegiatan tahunan yang dimotori oleh Bidang Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) DPD LDII Lampung Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi penerus setempat, sekaligus sebagai penyaluran bakat talenta-talenta muda di kalangan LDII.

Ketua DPD LDII Lampung Timur H. Heri Susanto mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk mencari bakat anak muda yang bisa berprestasi di bidang futsal atau sepak bola, serta mengurangi kegiatan yang sifatnya negatif. “Tujuannya yaitu untuk mencari bakat anak muda untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya negatif,” ujar Heri.

Heri juga berharap, kegiatan ini menjadi salah satu pendorong antusiasme anak muda untuk berprestasi. Selain itu, ia berharap sepak bola atau futsal mempertemukan keakraban anak muda Lampung Timur dari zona selatan dan zona utara.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Imam Zaki Nurhidayat, salah satu anggota DPRD Lampung Timur, yang turut hadir dalam acara tersebut. Imam berharap, kegiatan ini bisa melahirkan bakat potensial untuk berkiprah di liga futsal atau sepak bola di Lampung Timur.

Imam juga menyampaikan, kegiatan ini menjadi bukti bahwa LDII tidak hanya membina agama saja, tetapi juga bidang non-sosial keagamaan, seperti pembinaan karakter generasi muda. “Harapan semua bahwa kita ingin membuktikan kepada masyarakat umum secara luas, bahwa LDII generasi penerusnya tidak hanya memprioritaskan atau memikirkan bidang kegiatan sosial keagamaan saja, tapi kita juga bisa memberikan bukti bahwa kiprahnya kader LDII juga bisa berkiprah di bidang non-sosial keagamaan, contohnya pembinaan karakter generasi muda,” tuturnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post